Bagai Dongeng, Mantan Pesepak Bola Belanda Ini Nikahi Putri Sultan dan Jadi Mualaf

By Nina Andrianti Loasana - Rabu, 16 Agustus 2017 | 19:13 WIB
Dennis Muhammad Abdullah dan Putri Tunku Tun Aminah (Dailymail)

BOLASPORT.COM – Mungkin tak pernah terlintas di pikiran Dennis Muhammad Abdullah, yang lahir di sebuah kota kecil di Belanda, bahwa ia suatu hari akan menikahi seorang putri.

Bagaikan cerita yang keluar dari sebuah buku dongeng, Dennis, mantan pesepak bola semi-profesional dari Lisse, Belanda, menikahi putri tunggal Sultan Johor, Malaysia pada Senin, (14/8/2017).

Dennis bertemu dengan sang isteri, Putri Tunku Tun Aminah di sebuah kafe saat ia bekerja sebagai manajer pemasaran untuk tim sepak bola Singapura.

Putri Tunku Tun Aminah adalah satu-satunya anak perempuan dari salah satu sultan paling kuat di Malaysia, Sultan Ibrahim Ibni Almarhum Sultan Iskandar.


Dennis Muhammad Abdullah dan Putri Tunku Tun Aminah(Dailymail)

Tiga tahun menjalin asmara, pria berusia 28 tahun ini akhirnya menikahi Putri Tunku Tun Aminah dalam upacara tradisional mewah di Serene Hill Palace, tempat tinggal keluarga kerajaan di kota selatan Johor Bahru.

Sesuai dengan ajaran Islam, Dennis yang menjadi mualaf pada 2015 memberikan mahar berupa uang senilai 22,5 ringgit atau sekitar 70 ribu rupiah.

Dennis dan sang putri menikah dengan adat Melayu disaksikan sekitar 1200 orang undangan.

Meskipun undangan pernikahan mereka hanya diberikan pada kalangan terbatas, pihak keluarga kerajaan memasang sebuah proyektor raksasa agar upacara ini bisa disaksikan masyarakat umum.