SEA Games 2017 - Bus Pembawa Atlet Alami Kecelakaan, Ini Dampaknya pada Atlet Indonesia

By Nina Andrianti Loasana - Selasa, 22 Agustus 2017 | 09:16 WIB

 Dua buah bus yang mengangkut atlet SEA Games 2017 mengalami kecelakaan pada Senin, (21/8/2017).

Bus yang mengangkut atlet squash dari Thailand, Myanmar dan Filipina ini mengalami kecelakaan pada pukul 07.50 waktu setempat.

Kedua bus ini mengalami kecelakaan beruntun setelah salah satu bus mengerem mendadak pasca seorang pengendara sepeda motor tiba-tiba muncul dan memotong jalur.

Kecelakaan tersebut terjadi saat kedua bus tengah mengangkut atlet squash dari hotel di Putrajaya ke Pusat Squash Nasional di Bukit Jalil.

Beruntung, tidak ada dampak serius yang menimpa para atlet pasca kecelakaan ini.

Para atlet hanya mengalami luka-luka ringan dan dikabarkan masih sanggup melanjutkan pertandingan.

Namun manajer turnamen P. Sivanesan mengatakan mereka masih menunggu laporan tim medis National Sports Institute (NSI) mengenai kondisi atlet yang terlibat kecelakaan tersebut.

"Kami bisa mempertimbangkan untuk menunda kompetisi setidaknya satu hari jika tim medis memberikan konfirmasi bahwa atlet yang terlibat bisa bermain setelah satu hari istirahat."

Meski kecelakaan ini tidak melibatkan atlet indonesia, seluruh jadwal pertandingan squash hari itu terhenti karena kejadian ini.

Pertandingan squash atlet Indonesia yang di SEA games sebelumnya mendapat medali perak pun terpaksa ditunda sebagai imbas dari kejadian tak terduga ini.

"Begitu semua tim telah memberikan hasil laporan medis mereka, sebuah pertemuan akan diadakan untuk menentukan jadwal kompetisi," kata Sivanesan sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Malaysiakini.