Indonesia vs Vietnam - Bermain Imbang, Begini Pemberitaan Media Malaysia Soal Laga Semalam

By Nina Andrianti Loasana - Rabu, 23 Agustus 2017 | 13:15 WIB
Pemain timnas Indonesia saat menyanyikan Indonesia Raya pada Sea Games 2017 di Stadion Selayang, Malaysia, Selasa (22/8/2017). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT,COM)

Indonesia berhasil memaksakan hasil imbang 0-0 melawan Vietnam di Stadion Majlis Perbandaran Selayang, Selangor, Malaysia, Selasa (22/8/2017) malam WIB.

Indonesia menjadi tim pertama yang sukses mencegah Vietnam mencetak gol di tahap grup SEA Games 2017.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Vietnam menorehkan tiga kemenangan beruntun dengan skor mencolok.

Sebuah media kenamaan Malaysia, Bernama.com memberikan headline KL2017 Football: Indonesia Keep Hopes Alive (KL2017 Sepak Bola: Indonesia Menjaga Harapan Tetap Hidup -red) terhadap hasil laga ini.

"Indonesia dan Vietnam bermain imbang tanpa gol dalam aksi Grup B dalam kompetisi sepak bola SEA Games Kuala Lumpur di Stadion Selayang. Hasil ini membuat harapan Garuda hidup untuk maju ke tahap knock out, jika mereka mengalahkan Kamboja dan Vietnam mengalahkan Thailand dalam pertandingan terakhir Grup B pada Kamis," tulis Bernama.

Dilansir BolaSport.com dari Bernama Vietnam dan Thailand saat ini berada di puncak klasemen grup B dengan 10 poin setelah Thailand mengalahkan Filipina 2-0.

Indonesia berada di posisi ketiga dengan 8 poin.

Jika Thailand dan Vietnam bermain imbang dan Indonesia mengalahkan Kamboja, selisih gol akan menentukan tim mana yang akan lolos ke semifinal.

Sementara Malysia sendiri sudah dipastikan lolos ke semifinal.

Bersama Myanmar, timnas U-22 malaysia resmi menjadi perwakilan Grup A untuk lolos ke babak semifinal SEA Games 2017 cabang sepak bola.

Hal ini didapat usai hasil pertandingan antara Malaysia vs Myanmar yang dimenangkan tuan rumah Malaysia dengan skor 3-1.