Terharu Didukung Suporter Malaysia, Pelari Indonesia Ini Raih Emas di SEA Games 2017

By Nina Andrianti Loasana - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 11:57 WIB
Agus Prayogo merayakan kemenangannya saat berhasil menjadi yang tercepat di cabang olahraga atletik nomor lari 10.000 meter putra SEA Games, pada Jumat (25/8/2017). (PERSIANA GALIH/BOLA/BOLASPORT.COM)

Pelari putra Indonesia, Agus Prayogo, meraih medali emas di SEA Games 2017 dalam nomor marathon 10.000m pada Jumat, (25/7/2017).

Namun ada yang menarik dalam perlombaan pria yang juga menyumbangkan emas bagi Indonesia di SEA games 2015 ini.

Sekitar 30 suporter Malaysia datang mendukung dan menyemangati Agus di Satdion Nasional Bukit Jalil, Malaysia.

Para suporter ini membawa berbagai atribut untuk mendukung Agus dalam perlombaan ini, termasuk bendera Malaysia dan spanduk dengan nama Agus tercetak di atasnya.

Tidak ada perwakilan Malaysia untuk perlombaan marathon nomor 10.000 meter ini.

Menurut salah satu pendukung asal Malaysia tersebut, Arrina Mohd, semua pendukungnya adalah komunitas 'marathoner' Malaysia.

Dilasir Bolasport.com dari Bernama, komunitas tersebut datang untuk memberikan dukungan pada Agus, pelari yang menjadi idola dan jagoan mereka dalam event ini.

Dalam sebuah wawancara dengan salah satu stasiun TV Indonesia Agus Prayogo mengaku cukup terharu dengan support yang diberikan para pendukungnya.

"Saya cukup terharu, dari sejak saya datang dan mengikuti even marathon ada banyak warga Malaysia khususnya para runners Malaysia datang memberikan support kepada saya. Dan tidak hanya di marathon mereka berkumpul menjadi satu dan memberikan support kepada saya. Saya sangat senang sekali" ujar Agus