Sepak Bola Indonesia Sedang Berduka, Bonek Adakan 'Kopdar'

By Fallen Oktafian - Sabtu, 29 Juli 2017 | 12:09 WIB
Aksi Bonek dengan membakar bom asap saat mendukung Persebaya Surabaya saat bersua Cilegon United pada final Piala Dirgantara 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (8/3/2017). (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

Salah satu akun Twitter pendukung Persebaya Surabaya @Green_Nord27 mengunggah poster kopdar (ajang pertemuan) yang akan diselenggarakan pada 30 Juli 2017. 

Melalui akun twitter @Green_Nord27, boneksebutan untuk suporter tim Persebaya Surabaya mengundang para anggotanya untuk melakukan kegiatan pertemuan.

Informasi ini mendapat 22 retweet, 17 likes dan 1 balasan.

(BACA JUGA: Aksi Penggalangan Dana Bonek Persebaya)


unggahan twitter agenda kopdar bonek 30 juli 2017(twitter)

Seorang warganet dengan akun @TinoPratama10 mengirimkan balasan berupa foto.


tweet balasan warganet pada unggahan kopdar bonek yang unik berupa foto seseorang dengan syal bertuliskan bonek sakera viking(twitter)

Yang menarikk pada foto tersebut adalah dua orang tampak sedang membawa syal bertuliskan Bonek, Sakera, Viking.

Bonek Mania merupakan sebutan untuk suporter Persebaya, Sakera Mania diketahui merupakan sebutan suporter Persekabpas Pasuruan, sedangkan Viking adalah sebutan untuk suporter Persib Bandung.

Seperti diketahui, beberapa hari ini publik Indonesia diramaikan dengan pemberitaan kerusuhan suporter sepak bola, namun foto tersebut menunjukan bahwa persahabatan antar suporter sepak bola indonesia bukan hal yang tidak mungkin.