Komunitas Suporter Wanita Persis Solo Gelar Forum Terbuka, Cek Infonya di Sini

By Fallen Oktafian - Jumat, 22 September 2017 | 20:14 WIB
Komunitas suporter wanita Persis Solo, yang sering disebut dengan Srikandi pasoepati (twitter/ srikandi_1923)

Srikandi Pasoepati, komunitas suporter beranggotakan wanita pendukung tim Persis Solo menggelar acara forum terbuka, informasi unggahan agenda komunitas tersebut diunggah melalui akun twitter.

Suporter Sepak Bola Indonesia tidak hanya terbatas pada kaum pria, saat ini mulai bermunculan kelompok suporter yang beranggotakan wanita.

Sekilas, kegiatan ultras, suporter, dan fan sepak bola memang didominasi oleh pria karena berhubungan dengan olahraga Sepak Bola yang lebih sering dimainkan oleh pria.

Belakangan ini, beberapa komunitas suporter wanita bermunculan untuk ikut ambil bagian dalam dukungannya kepada tim sepak bola.

Kehadirannya tidak hanya di media sosial namun tak jarang para suporter ini turut bergabung di tribun stadion untuk mendukung tim kesayangannya.

Salah satunya Srikandi pasoepati, yang merupakan kelompok suporter wanita Persis Solo asal Kota Solo, Jawa Tengah.

Melalui akun twitter, kelompok suporter wanita Persis Solo ini unggah agenda forum terbuka yang mengundang suporter dan fan Persis Solo untuk berdiskusi.

Dalam keterangan unggahan, Srikandi Pasoepati mengajak siapapun yang ingin bergabung dalam agenda komunitas suporter tim berjuluk Laskar Samber Nyawa.

Adapun lokasi dan waktu forum terbuka direncanakan berlangsung di Angkringan executive 46, Surakarta pada pukul 18.30 WIB. 

Persis Solo akan bertanding pada laga pekan ke-2 babak 16 besar liga 2 pada laga Persis Solo Vs PSS Sleman di stadion Manahan pada Minggu (24/9/2017).