Ini Tujuan FWD Life Gandeng Special Olympics Indonesia Lakukan Pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 19 April 2018 | 14:44 WIB
Penandatanganan kerjasama antara Special Olympics Indonesai dan FWD Life (Rilis Media FWD Life)

Wakil Direktur Utama PT FWD Life Indonesia (FWD Life), Rudi Kamdani, menuturkan tujuan bekerja sama dengan Special Olympics Indonesia dalam program pemberdayaan Penyandang Disabilitas Intelektual.

PT FWD Life Indonesia (FWD Life), pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia telah resmi meluncurkan kerjasama dengan Special Olympics Indonesia (SOIna) pada Rabu (18/4/2018) dan akan berlangsung selama tiga tahun.

Akan ada dua progaram yang dijalankan oleh Special Olympcis yang bakal disponsori FWD Life dalam melakukan pemberdayaan bagi penyandang disabilitas intelektual di Indonesia, Unified Schools dan Athlete Leadership.

Di Indonesia, program Unified Schools ditargetkan setiap tahunnya dalam tiga tahun mendatang akan merangkul sekitar 793 anak untuk melunturkan persepsi negatif, membawa pesan inklusi, serta rasa saling menghargai terhadap penyandang disabilitas intelektual.

Program ini akan menggabungkan sekitar enam sekolah dan komunitas, baik dari sekolah maupun komunitas anak-anak penyandang disabilitas intelektual dan non-penyandang disabilitas intelektual.

(Baca Juga: Satu Aremania Meninggal Dunia, Manajemen Arema FC Harap Semua Pihak Tahan Diri)

Sementara itu, untuk program Athlete Leadership di Indonesia, akan adan sekitar 25 atlet penyandang disabilitas intelektual yang dilatih untuk meningkatkan kemampuan mereka agar memiliki kesempatan menjadi profesional dan berperan lebih di masyarakat.

Program ini akan didukung oleh sekitar 25 mentor dan ditambah karyawan FWD Life yang akan memberikan edukasi literasi keuangan sebagai salah satu topik pengajaran.

Dalam rilis media, Rudi Kamdani menuturkan jika FWD Life ingin membantu memimpin sebuah perubahan positif menciptakan inklusi sosial dengan mengadvokasi kesetaraan kesempatan bagi para penyandang disabilitas.

"Melalui kerkerjasama ini FWD Life berharap dapat berperan aktif dalam memberdayakan para penyandang disabilitas untuk lebih percaya diri, mandiri dan aktif secara profesional sekaligus mempromosikan program inklusi di dalam masyarakat Indonesia," kata Rudi Kamdani dalam rilis media.