Komunitas Bonek Kota Beriman Jombang Gelar Acara Berbagi Takjil

By Bayu Chandra - Senin, 21 Mei 2018 | 23:09 WIB
Komunitas Bonek Kota Beriman Jombang menggelar acara berbagi takjil kepada pengguna jalan, Senin (21/5/2018) (Dok/Emosijiwaku.com)

Beragam acara dilakukan Bonek dalam mengisi waktu di bulan Ramadan ini, salah satunya dengan berbagi takjil untuk masyarakat di Jombang.

Bukan hanya saja mendukung pertandingan Persebaya pada setiap laga di Liga 1, namun diluar itu Bonek kerap membuat agenda-agenda yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Salah satu contohnya yang dilakukan oleh Komunitas Bonek di Jombang Jawa Timur.

Tergabung dalam wadah Komunitas Bonek Kota Beriman Jombang (BKB), mereka melakukan acara berbagi takjil selama bulan suci Ramadan.

(Baca juga: Bangun Citra Positif, Komunitas Bonek SKJ 27 Ingin Dirikan Panti Asuhan)

Acara ini digelar pada hari Minggu (20/5/2018), saat menjelang azan Magrib tiba dan dibagikan kepada para pengguna jalan yang berada di desa Mojowarno, Jombang, Jawa Timur.

Lokasi berbagi takjil yang dilakukan Komunitas BKB berada di depan Masjid An Nur, sebelah selatan gereja GKJW Jalan Merdeka Mojowarno.

(Baca juga: Begini Ucapan Pemain Sriwijaya FC saat Peringati HUT Sriwijaya Mania Ke-13)

Aksi berbagi takjil ini langsung dikoordinasi oleh Agus Oteng selaku anggota komunitas BKB.

Tujuan berbagi takjil menurut Agus adalah supaya menjadi bentuk kegiatan yang positif.

"Dengan adanya kegiatan ini bisa dijadikan alat pembelajaran bahwa Bonek bisa melakukan kegiatan yang positif," ujar Oteng dikutip BolaSport.com dari laman Emosijiwaku.