Jelang Final Liga Champions, Sekelompok Hooligan Nodai Kiev

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 25 Mei 2018 | 20:46 WIB
Fan Liverpool mendapat alokasi tiket 16.626 lembar, untuk mendukung tim kesayanganya melawan Real Madrid di final Liga Champions, Minggu (27/5/2018) WIB (Twitter.com/Liverpoolfansco)

Fan Liverpool harus mengalami nasib sial ketika ingin memberikan dukungan bagi klub berjulukan The Reds itu.

Dilansir BolaSport.com dari mirror.co.uk, sejumlah fan Liverpool diserang oleh sekelompok hooligan di Kiev.

Penyerangan tersebut pun meningkatkan kekhawatiran terkait keamanan bagi fan di ibu kota Ukrania menjelang final Liga Champions.

Final Liga Champions bakal menyajikan laga Real Madrid kontra Liverpoo di NSC Olimpiyskiy Stadium, Minggu (27/5/2018) pukul 01.45 WIB.

Salah satu fan Liverpool, Jason Frost, menuturkan penyerangan tersebut terjadi beberapa jam setelah mereka tiba di Kiev.

(Baca Juga: Ini Tiket untuk Bobotoh yang Ingin Saksikan Laga Bali United Vs Persib Bandung)

"Kami sedang makan malam dan hanya memikirkan urusan kami. Saya tidak datang untuk keributan ini, saya datang untuk menyaksikan sepak bola," kata Jason Frost kepada mirror.co.uk.

Pria berusia 50 tahun itu juga menuturkan jika penyerangan tersebut sangat brutal.

"Kami berada disini selama empat jam dan diserang. Mereka menyerang kami dengan brutal dan terus menerus. Itu sangat mengerikan," ujarnya.

(Baca Juga: Ternyata Ini Alasan Komdis PSSI Sanksi Persipura Rp 100 Juta usai Bantai Madura United) 

Dari kejadian tersebut, pihak kepolisian setempat berhasil mengamankan dua laki-laki dan beberapa orang yang mencoba kabur tanpa ditahan.