Salut! 4 Elemen Suporter di Jayapura Lakukan Aksi Menyejukkan Jelang Buka Puasa

By Christina Kasih Nugrahaeni - Minggu, 3 Juni 2018 | 12:58 WIB
Aksi empat elemen suporter di Jayapura. (vikingpersib.co.id)

Aksi mengagumkan dilakukan oleh empat elemen suporter sepak bola Tanah Air yang berada di Jayapura menjelang waktu berbuka puasa pada Jumat (1/6/2018).

Keempat elemen suporter itu adalah Viking Papua, Bonek Jayapura, K-Conk Papua, dan sejumlah kelompok suporter Persipura Jayapura.

Kelompok suporter Tim Mutiara Hitam yang turut hadir dalam acara tersebut adalah ULTRAS BCN 1963 (Penghuni Tribun Utara), The Comen’s (Tribune Selatan), Black Boys (Tribune Selatan) dan Persipuramania (Tribun Liverpol).

Kelompok Suporter Jayapura tersebut membagikan takjil berjumlah 1.000 buah di sekitar ruas lingkar Jalan Abepura, Kota Jayapura.

(Baca Juga: Masih Ingat Saat Egy Maulana Vikri Pimpin Chant Indonesia di Stadion Manahan? Ini Kata Sang Capo)

Anky, sebagai perwakilan dari Ultras BCN 1963, menyambut positif kegiatan tersebut.

"Di dalam stadion, selama 2x45 menit, kita boleh menjadi rival, namun setelah itu di luar lapangan rivalitas itu usai," kata Anky dikutip BolaSport.com dari laman Viking Persib

Kegiatan tersebut diharapkan oleh Anky, bisa membangun tali persaudaraan dan kekeluargaan antar suporter di Jayapura dan juga Indonesia pada umumnya.

"Seperti yang saya bilang tadi, setelah pertandingan usai berbagai ras, suku dan agama berkumpul mejadi satu keluarga," tutur Anky.

"Kami juga berharap acara seperti ini bisa menjadi pemersatu kelompok suporter di Jayapura untuk membangun tali persaudaraan dan kekeluargaan," imbuhnya.