Bulan Ramadan, Pasoepati Mboergadoel Berbagi Rezeki

By Christina Kasih Nugrahaeni - Rabu, 6 Juni 2018 | 22:30 WIB
Pasoepati Mboergadoel saat berbuka bersama dan berbagi dengan Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah, Rabu (6/6/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Meski kompetisi sedang libur, rupanya salah satu suporter klub Liga 2 tak turut libur dalam berkegiatan. Pasoepati, sebagai suporter Persis Solo, justru memanfaatkan liburnya kompetisi dengan melakukan kegiatan sosial.

Kegiatan sosial tersebut dilakukan oleh Pasoepati Mboergadoel, suporter Persis Solo yang menempati tribune selatan saat mendukung tim kebanggaannya itu. 
 
Mereka menggelar acara bersama anak yatim di Panti Asuhan Keluarga Yatim Muhammadiyah (PAKYM) Solo, Rabu (6/6/2018).
 
(Baca Juga: Karena Hal Ini Bupati Bantul Puji The Jakmania Meski Terlibat Bentrokan dengan Bonek)
 
Koordinator kegiatan, Isnaini Muhammad Fattah, menuturkan jika kegiatan rutin tahunan tersebut dilakukan sebagai wujud kepedulian Pasoepati Mboergadoel kepada sesama.
 
Dalam kegiatan tersebut, selain buka puasa bersama, juga tak kalah penting adalah menjalin silaturahmi antara Pasoepati Mboeradol dengan keluarga besar PAKYM.
 
"Kami memberikan santunan kepada anak-anak yatim yang jumlahnya sekitar 70-80 anak.
 
(Baca Juga: Tersandung Kasus, Marko Simic Masuk Pemberitaan Media Luar Negeri)
 
 
Selain itu juga ada sembako yang diberikan kepada yayasan. Mudah-mudahan pemberian kami dapat bermanfaat," kata Isnaini di sela acara, Rabu (6/6/2018).
 
Pria yang juga guru agama islam di SMA 1 Bulu Sukoharjo itu menyebut jika kegiatan tersebut rutin digelar Pasoepati Mboergadoel.
 
Hanya saja, setiap tahun lokasi panti asuhan berbeda-beda termasuk di lokasi luar Kota Solo.
 
Mengadakan acara tersebut, Isnaini tak lupa mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang turut membantu.
 
(Baca Juga: Tiga Pemain Asing Baru Gencar Dikaitkan dengan Bali United Putaran Kedua, Ada Eks Real Madrid!)
 
Mulai dari Panpel Persis, Polres Sukoharjo, Polda Jawa Tengah, Kabag Ops Polresta Surakarta, DPP Pasoepati, mantan Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, serta eks pebalap F1 asal Indonesia, Rio Haryanto.
 
Tak hanya ucapan terima kasih kepada para donatur, Isnaini juga berharap acara tersebut bisa terus digelar dan membawa citra baik bagi suporter.
 
"Mudah-mudahan kami terus bisa menggelar acara serupa di tahun berikutnya. Karena bagi kami, suporter tidak hanya tentang memberikan dukungan di atas tribune, namun juga berbagi sesama," ucapnya.