Ramadhan Dijadikan Ajang Berbagi dan Bersilaturahmi oleh Tiga Suporter PSIS Semarang Ini

By Bayu Chandra - Minggu, 10 Juni 2018 | 13:24 WIB
Tiga suporter PSIS Semarang menggelar acara berbagi takjil di Pertigaan Terminal, Penggung Klaten (Dok/Panserbiru2001)

Panser Biru Yogyakarta, Panser Biru Boyolali dan Snex Klasik Klaten, menggelar acara berbagi takjil bersama dalam mengisi momen Ramadhan, pada Sabtu (9/6/2018).

Kegiatan positif ditunjukan secara langsung oleh beberapa elemen suporter PSIS Semarang dalam memaknai bulan Ramadhan.

Beberapa suporter tersebut diantaranya adalah, Panser Biru Yogyakarta, Panser Biru Boyolali, serta Snex Klaten .

Beranggotakan 50 orang, mereka membagikan 100 takjil gratis kepada para pengguna jalan yang melintas, antara jalan Solo-Jogja dengan mengambil aksi di Pertigaan Terminal Penggung Katen, pada Sabtu (9/6/2018).

 

PANSER BIRU YOGYAKARTA , PANSER BIRU BOYOLALI & SNEX KLASIX KLATEN BAGI TAKJIL . . . Kegiatan positif Suporter PSIS Semarang, yakni berbagi takjil gratis terus dilakukan oleh  korwil-korwil Panser Biru dan snex yang tersebar di Semarang maupun luar Semarang. Kali ini, Panser Biru Boyolali , Panser Biru Yogyakarta dan Snex Klasix yang melakukan aksi di pertigaan Terminal Penggung Klaten , sabtu, (9/6). Dalam kegiatan ini, sebanyak 50an anggota Panser Biru Yogyakarta , panser Boyolali dan Snex Klaten membagikan 100 takjil berupa es kolak dan arem arem kepada para pengguna jalan yang melintas di jalan solo-jogja seperti para pemudik dan warga sekitar. Kegiatan positif ini bertujuan, untuk berbagi kesesama dalam bulan yang penuh berkah dan menjalin silahturahmi sesama pendukung PSIS di luar Semarang. Juga untuk memberi rasa aman bagi masyarakat , kalau suporter tak selamanya identik dengan kekerasan. Suporter juga bisa berbagi dan memberi kegiatan yang positif, Ujar Bachtiar Rachman Panser Boyolali. . . . . @panser_biru_yogyakarta @panser_koboy @klasix2011 : @panser_biru_yogyakarta #panserbiruramadhan #kegiatankorwil #panserbiruyogyakarta #panserboyolali #panserbiru #panserbirunet #semarang

A post shared by Panser Biru Official (@panserbiru2001) on

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup F, Cobaan Bagi Sang Juara Bertahan)

Dilansir BolaSport.com dari akun Instagram @Panserbiru2001, kegiatan itu bertujuan untuk berbagi antar sesama sekaligus menjalin silahturahmi.

Bactiar Rachman, salah satu anggota suporter Panser Biru korwil Boyolali mengungkapkan, jika lewat acara ini bisa mengikis habis stigma negatif perihal kekerasan dalam suporter.

"Suporter tidak selamanya, identik dengan kekerasan yang hanya menimbulkan korban," ujarnya.

(Baca Juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Lengkap Grup G, Laga Timnas Inggris Kontra Belgia Paling Ditunggu-tunggu)

"Kami juga bisa berbagi dan memberi kegiatan yang positif kepada sesamanya," kata Bachtiar.

Kegiatan ini akan terus dilakukan oleh beberapa korwil-korwil Panser Biru dan Snex yang tersebar di Semarang maupun luar Semarang.