Aliansi Suporter Bandung Gelar Aksi Tabur Bunga untuk Mengenang Almarhum Haringga

By Bayu Chandra - Jumat, 28 September 2018 | 13:59 WIB
Bandung Suporter Alliance menggelang aksi tabur bunga untuk mengenang tewasnya Haringga Sirla di Taman Cikapayang, Bandung, Kamis (27/9/2018). (DOK-PERSIB.CO.ID)

Kelompok suporter yang tergabung dalam Bandung Suporter Alliance menggelar aksi tabur bunga untuk mengenang tewasnya suporter Persija, Haringga Sirla, di Taman Cikapayang, Bandung, Kamis (27/9/2018).

Sebagai bentuk simpati untuk atas meninggalnya Haringga Sirla, beberapa waktu lalu beberapa elemen suporter di Bandung menggelar aksi tabur bunga.

Bandung Suporter Alliance misalnya, mengadakan tabur bunga dan aksi menyalakan lilin untuk mengenang sang almarhum.

Elemen suporter Bandung Suporter Alliance berasal dari kalangan bobotoh, pendukung Persija, PSMS, dan Persita Tangerang.

(Baca juga: Dejan Antonic Bandingkan Tragedi Tewasnya Suporter Persija dengan Derbi Serbia)

Dikutip BolaSport.com dari laman Persib, Jumat (28/9/2018), tragedi tewasnya Haringga Sirla menjadi bahan refleksi bagi Bandung Suporter Alliance mengenai buruknya fanatisme buta akibat sepak bola.

Dalam aksi tabur bunga tersebut, Bandung Suporter Alliance juga memasang para korban suporter sepak bola lain jauh sebelum Haringga Sirla.

(Baca juga: Spartack Gelar Silaturahmi dengan Seluruh Elemen Suporter di Kota Padang)

Nama-nama yang terpampang masing-masing Rangga Cipta, Ricko Andrean, Gilang Wahyu dan Harun Alrashid.

"Ini menjadi refleksi bagi kita. Kita adalah orang yang setuju dengan rivalitas dalam sepak bola. Tapi tak ada rivalitas seharga nyawa," kata salah seorang orator.