Bobotoh Persib Berduka Lepas Kepergian Ricko Andrean

By Stefanus Aranditio - Kamis, 27 Juli 2017 | 12:04 WIB
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, menjenguk salah seorang bobotoh Ricko Andrean di Ruma‎h Sakit Santo Yusuf, Jalan Cikutra, Kota Bandung, Senin (24/7/2017). (fifi nofita/juara.net)

BOLASPORT.COM, BANDUNG – Ricko Andrean Maulana, suporter Persib Bandung yang menjadi korban salah sasaran pengeroyokan bobotoh meninggal dunia setelah dirawat intensif di Rumah Sakit.

Ricko meninggal dunia sekitar pukul 10.10 WIB di Rumah Sakit Santo Yusuf, Kota Bandung, pada Kamis (27/7/2017).

Pada waktu itu dirinya berusaha menolong anggota Jak Mania yang sedang dikeroyok oleh oknum bobotoh di tribun utara Stadion GBLA, Sabtu (22/7/2017).

Hal ini mengundang reaksi dari para bobotoh Persib Bandung yang berdoa melepas kepergian Ricko Andrean di komentar Instagram @igpersib.

Salah satu bobotoh @eigha8 mengatakan “Inalilahiwainalilahirojiun, smg almarhum diterima oleh Allah SWT, diterangkan alam kubutnya diluaskan pintu maaf nya dan diampuni dosa"nya..amiinn, turut berduka cita semoga Kejadian seperti ini tidak terulang lagi, dan menjadikan kita mawas diri, segala sesuatu dihadapi dengan tenang dan kepala dingin...amiinn...amiinn”

(BACA JUGA: Kabar Duka Bagi Bobotoh Persib, Ricko Andrean Korban Salah Sasaran Meninggal Dunia Hari Ini)

Bobotoh berharap ini menjadi perlajaran dan jangan ada korban lagi ketika menonton Persib Bandung.

“Innalillahi, Semoga ini jadi pelajaran buat kita semua,” kata @fiqihamirul19.

Tentu ini menjadi ‘tamparan’ bagi bobotoh agar lebih dewasa ketika mendukung Persib Bandung.