Ucapan Bela Sungkawa dari Ketua Umum The Jakmania atas Meninggalnya Ricko Andrean

By Ferril Dennys Sitorus - Kamis, 27 Juli 2017 | 12:49 WIB
Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade (keempat dari kiri), dan Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief (keenam dari kiri), saat beraudiensi dengan Wakapolda Suntana di Mapolda Metro Jaya, Selasa (21/3/2017). (ISTIMEWA)

Ketua Umum The Jakmania, Ferry Indra Sjarief, menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Ricko Andrean Maulana, suporter Persib Bandung yang menjadi korban pengeroyokan bobotoh.

"Sepak bola bukanlah ritual yang harus memakan tumbal!" tulis Ferry di akun Instagram Infokomjakmania.

Semoga sakitmu kemarin menjadi penggugur dosa. Amal ibadahmu diterima dan mendapat terbaik di sisi Allah SWT,"  tuturnya lagi. 

BACA JUGA: Sosok Bobotoh Periang Itu Telah Tiada

Ricko menjadi korban pengeroyokan seusai laga Persib dan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Sabtu (22/7/2017).

Dia mengembuskan nafas terakhir pada Kamis (27/7/2017), setelah dirawat secara intensif di Rumah Sakit Santo Yusuf, Kota Bandung.

Insiden ini menjadi perhatian skuad Persib dan manajemen. Beberapa pemain seperti Atep, Kim Kurniawan dan manajer Umuh Muchtar sempat menjenguk Ricko di rumah sakit.

Sempat dikabarkan kondisinya membaik. Tetapi kabar duka yang justru diterima pada Kamis pagi karena dia sudah mengembuskan nafas terakhir.