Liverpool Mengenang Salah Satu Korban Hillsborough, Tony Bland

By Fallen Oktafian - Sabtu, 12 Agustus 2017 | 21:38 WIB
spanduk penghormatan untuk tony blend salah satu korban tragedi hillsborough 1989 (instagram/ tonyberrett)

Penghubung senior Liverpool dan suporter mengunggah foto spanduk penghormatan untuk mengenang Tony Bland, seorang remaja yang menjadi korban dalam Tragedi Hillsborough pada tahun 1989. 

Para pemain Liverpool memberikan penghormatan kepada korban tragedi Hillsborough dengan memasang spanduk baru setelah versi aslinya hilang.

Tony Bland, kala itu sedang menghadiri gelaran semifinal Piala FA yang mempertemukan Liverpool dan Nottingham Forest pada 15 April 1989.

Suporter yang bekerja sebagai buruh dari sebuah daerah Keighley, Yorkshire Barat, itu terjebak dalam desak-desakan penonton.

Kejadian tersebut menyebabkan Bland, mengalami luka parah di bagian kepala hingga membuatnya koma hingga meninggal dunia pada Maret 1993 dalam usia 22 tahun.

Sebagai tanda penghormatan, suporter Liverpool seringkali membawa spanduk untuk mengenang Tony Bland pada berbagai laga.

Koordinasi suporter Liverpool FC, Tony Barrett, melalui akun t=Twitter mengunggah spanduk dukungan tersebut sebagai bentuk penghormatan kepada Tony.