Ayo Dukung Orang Indonesia Ini Supaya Desain Logonya Menghiasi Jersey Timnas Thailand

By Bagaskara Setyana Adhie Perkasa - Rabu, 16 Agustus 2017 | 12:55 WIB
Usai mencetak gol ke gawang Timnas Indonesia U-22, gelandang Thailand Chayyawat Buran (kiri) selebrasi dengan Chenrop Samphaodi di Stadion Shah Alam, Selangor, Malaysia, Selasa (15/8/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

 Salah satu warga negara Indonesia Adiet Firmansyah terpilih sebagai 5 besar dalam sayembara yang diselenggarakan oleh Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) untuk logo baru mereka yang bakal menempel di bagian dada jersey timnas Thailand

Proses pemilihan logo tersebut dilakukan dengan cara voting lewat laman resmi Federasi Sepak Bola Thailand. 

Saat ini logo milik Adiet berada di peringkat kedua dibawah orang Thailand dengan nama Per Pong Buran Pichet dengan presentase 23 persen. 


Presentase sementara voting logo Timnas Thailand(faithailand.org)

Seorang sutradara film yang juga juri di kontes tersebut, Prasobchok Thanasetvilai memberikan komentar terhadap karya Adiet. 

"Memakai sedikit pola tetapi terlihat penuh ide, bisa dilihat warna bendera yang ada. Menjadi unik," ujar Prasobchok Thanasetvilai.


Desain dari finalis sayembara FAT untuk logo terbaru sepak bola Thailand dari Adiet Firmansyah (Indonesia).(Dok. FAT)

Voting akan ditutup pada tanggal 31 Agustus 2017 yang berarti bahwa masih ada kesempatan untuk memberikan voting tersebut. 

Tentunya akan menjadi sebuah kebanggan tersendiri jika nantinya jersey rival Timnas Indonesia, Timnas Thailand dihiasi oleh logo yang dibuat oleh orang Indonesia.

Klik dibawah ini jika ingin melakukan voting:

Dukung Adiet Firmansyah di Kontes logo Timnas Thailand