Kocak! Tagar #cabangolahragagalau Bikin Baper Warganet

By Agus Triyanto - Selasa, 22 Agustus 2017 | 13:55 WIB
Aksi Aflah Fadlan Prawira di pertandingan renang SEA Games 2017. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Ajang pesta olahraga tersbesar di Asia tenggara, SEA Games 2017 digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. Pada gelaran pesta olahraga Asia Tenggara tersebut, banyak ujian yang harus diterima kontingen Indonesia.

Mulai dari kartu kuning Evan Dimas yang diberikan oleh wasit asal Malaysia kala melawan Timor Leste, insiden bendera Indonesia terbalik, hingga kecurangan wasit terhadap tim sepak takraw putri Indonesia saat menghadapi Malaysia.

Tim sepak takraw putri Indonesia pun akhirnya memilih walk out dari lapangan.

Bahkan Tim sepak bola Indonesia juga sempat kehabisan makanan saat akan melangsungkan makan malam di sebuah hotel di Malaysia.

Disinyalir menanggapi banyaknya polemik yang menimpa kontingen Indonesia diajang SEA GAMES 2017 tersebut, muncul satu tagar di Twitter tentang #cabangolahragagalau.

Entah siapa yang memulai membuat tagar tersebut, sampai berita ini dimuat tagar tersebut masih bertengger di urutan ketiga daftar trending topik Indonesia.

Adanya tagar tersebut membuat warganet menuangkan semua keresahan mereka terhadap kejanggalan dan kecurangan yang diterima kontingen Indonesia di gelaran SEA GAMES di Kuala Lumpur itu.

Namun, semakin ramai tagar tersebut, warganet justru menggunakan tagar itu sebagai ajang untuk curhat tentang perasaan mereka dengan merangkai kata-kata diselipi nama cabang-cabang olahraga.

Bahkan akun @mrgrey mengaku jika dirinya menjadi galau setelah membaca tweetan warganet dengan tagar #cabangolahragagalau itu.