SEA Games 2017- Lagi, Kesalahan Bendera Beberapa Negara pada SEA Games 2017 di Malaysia

By Fallen Oktafian - Selasa, 29 Agustus 2017 | 10:31 WIB
Kesalahan Bendera pada infografis SEA Games 2017 yang melibatkan beberapa bendera negara (theindependentsg)

Kesalahan bendera pada ajang SEA Games 2017 di Malaysia kembali terjadi, kali ini tidak hanya menimpa Indonesia namun juga beberapa negara lain.

Setelah insiden bendera terbalik pada buku panduan SEA Games 2017 yang menimpa Indonesia, kali ini insiden serupa kembali terjadi pada penyelenggaraan SEA Games di Malaysia.

Lebih parah, kali ini insiden kesalahan bendera menimpa beberapa negara sekaligus.

Dilansir BolaSport.com dari The Independent Singapore, kesalahan tersebut terjadi pada tayangan monitor pada SEA Games 2017.


Kesalahan Bendera pada infografis SEA Games 2017 yang melibatkan beberapa bendera negara(theindependentsg)

Kesalahan yang terjadi adalah Vietnam yang mendapatkan bendera Singapura, Singapura mendapatkan bendera Thailand, Thailand memakai bendera Indonesia, Indonesia mendapatkan bendera Vietnam, Filipina dan Myanmar saling bertukar bendera, Laos memakai bendera Kamboja, disaat kamboja diberikan bendera Laos.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Khairy Jamaluddin, secara personal memohon maaf kepada Negara dan Rakyat Indonesia atas insiden bendera terbalik yang terjadi pada buku panduan SEA Games 2017.

Kemudian pihak kepolisian Malaysia berencana untuk melakukan investigasi tentang kesalahan yang mengakibatkan tensi kedua negara sempat memanas.