Ditinggal Dua Pemain, Madura United Persiapkan Strategi Ini Sebelum Menghadapi Mitra Kukar

By Agus Triyanto - Rabu, 30 Agustus 2017 | 19:29 WIB
Presiden Klub Madura United, Achsanul Qosasi, merayakan gol dengan memeluk pemainnya saat melawan Persib Bandung dalam laga pekan ke-13 Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan, Jawa Timur, Minggu (09/07/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Dua pemain Madura United, Slamet Nur Cahyo dan Fachruddin W Aryanto bertolak ke Jakarta guna bergabung dengan skuad timnas Indonesia, pada Rabu (30/8/2017).

Mereka akan mejadi bagian timnas Indonesia yang menjalani laga ujicoba melawan Fiji, 2 Sepetmber mendatang.

Kedua pemain itu dipastikan absen dalam pertandingan Madura United menantang tuan rumah Mitra Kukar pada 3 September 2017.

Absennya dua pemain tersebut memang langsung mengganggu kemapanan komposisi Madura United.

Sebab, baik SNC (panggilan akrabnya Slamet Nur Cahyo) maupun F26 (panggilan untuk Fachruddin) adalah pemain andalan Madura United.

“Kami harus melakukan persiapan berbeda dari awal. Ada perubahan skenario untuk menghadapi Mitra Kukar karena kami pasti kehilangan dua pemain,” kata pelatih Madura United, Gomes Oliviera, dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub Madura United.

Sejatinya, kedua pemain tersebut sebenarnya masih bisa untuk menyusul ke Tenggarong pada pertandingan melawan Mitra Kukar nanti.

Namun, perjalanan yang jauh utamanya di jalur darat, akan sangat riskan bagi pemain jika dipaksakan bermain melawan Mitra Kukar.

“Kita lihat perkembangan kondisinya besok untuk dipanggil ke Tenggarong. Memang sangat sulit untuk bisa langsung bermain usai berlatih dengan Timnas,” ujar Gomes.