Ini Penjelasan Irfan Bachdim Soal Duka Cita dan Kondisi Fisiknya

By Agus Triyanto - Senin, 4 September 2017 | 16:32 WIB
Pemain Bali United Irfan Bachdim berselebrasi dengan menampilkan nama Catur Julianto yang meninggal saat laga Timnas Indonesia vs Fiji di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Minggu (3/9/2017) (INSTAGRAM/BALIUTD)

Selebrasi Irfan Bachdim usai mencetak gol keempat Bali United ke gawang Persela di menit ke-85, Minggu (3/9/2017) mencuri perhatian pecinta sepak bola.

Dalam aksi itu, Irfan Bachdim langsung berlari ke ujung lapangan dan mengangkat jersey yang ia kenakan untuk memperlihatkan tulisan Catur Yuliantono.

Catur Yuliantono adalah korban yang meninggal dunia saat menyaksikan laga uji coba timnas Indonesia Vs Fiji, Sabtu (2/9/2017) akibat lemparan kembang api yang mengenai kepalanya.

Irfan Bachdim mengaku aksinya itu ditujukan untuk menunjukkan rasa bela sungkawa dan memberikan dukungan moril kepada keluarga korban. 

"Saya ingin menunjukkan dukungan untuk keluarga almarhum. Saya juga ingin memberikan kekuatan untuk mereka yang telah kehilangan Catur," ujar Irfan Bachdim.

"Dengan selebrasi tersebut, saya juga ingin menyampaikan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya. Semoga almarhum diberikan tempat terindah di sisi Tuhan Yang Maha Esa," tambah Bachdim.

Tak hanya tentang selebrasi yang ia lakukan, Irfan Bachdim juga bercerita tentang kondisi kebugaran fisiknya setelah sehari sebelumnya membela timnas Indonesia senior melawan Fiji.

"Tidak ada masalah bagi saya. Saat pertandingan melawan Fiji saya hanya bermain 45 menit dan kondisi kebugaran fisik saya tidak ada masalah. Saya cuma sedikit kelelahan saat di pesawat kemarin malam, tapi sekarang sudah kembali fit," kata Bachdim mengakhiri.