Akhirnya AJi Santoso Resmi Menjadi Pelatih Persela Lamongan

By Agus Triyanto - Kamis, 7 September 2017 | 16:58 WIB
Aji Santoso menjadi pelatih Arema FC di urutan ke-9 yang mampu bertahan hingga pekan ke-17 di pergelaran Liga 1 musim 2017. (Juara.net)

Manajemen Persela bergerak cepat mengisi kekosongan jabatan kepala pelatih Laskar Joko Tingkir.

Adalah Aji Santoso ditunjuk menggantikan pelatih Herry Kiswanto yang resmi menyatakan mundur, Rabu siang (06/09/17).

Dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub Persela Lamongan, Aji Santoso untuk kedua kalinya menjadi pelatih Persela Lamongan.

Sama seperti tahun 2016, Aji akan menangani Persela sebagai pelatih pengganti. Bedanya, pada saat gelaran Indonesian Soccer Championship tahun lalu, mantan pelatih Arema FC itu menggantikan Sutan Harharah.

Kepastian perekrutan pelatih baru ini disampaikan asisten manajer Persela Yuhronur Efendi, menurutnya perekrutan Aji Santoso berdasarkan berbagai pertimbangan, meski tak menampik ada beberapa pelatih berlisensi A AFC yang sempat dijajaki.

"Sejak hari ini (kamis, 7/9/2017) Aji Santoso sudah resmi menjadi pelatih Persela," ujar Yuhronur Efendi, asisten manajer Persela.

Meski demikian, Aji Santoso tak langsung memimpin Persela saat menjamu Perseru Serui, Jum'at (08/09/17) sore, di Stadion Gelora Surajaya Lamongan.

Tongkat komando untuk sementara diserahkan kepada asisten pelatih Haji Ragil Sudirman.

"Saya mendapat mandat untuk sementara waktu komandoi Persela. Tapi insyaallah Coach Aji Santoso juga datang ke stadion menyaksikan pertandingan lawan Perseru Serui," kata Ragil.

Ragil mengaku akan sepenuhnya bekerja keras menatap laga lawan Perseru. Menurutnya, kemenangan adalah tujuan utama, demi mengangkat prestasi Persela.

"Semoga pada pertandingan besok, pemain lebih disiplin dan semangat. Mudah-mudahan bisa dapat kemenangan,'' tutur Ragil mengakhiri.