Suporter Persib Bandung Unggah 'Koin untuk PSSI' Terkait Sanksi Komdis

By Fallen Oktafian - Kamis, 14 September 2017 | 15:13 WIB
Koreografi Save Rohingya oleh suporter Persib Bandung pada laga Persib Bandung Vs Semen Padang di stadion Si Jalak harupat Sabtu (9/9/2017) (www.vikingpersib.co.id)

Viking Persib Club (VPC) unggah kampanye Koin Untuk PSSI Sebagai bentuk protes atas sanksi komisi disiplin (Komdis) PSSI telah diterima manajemen Persib Bandung.

Komdis PSSI telah mengeluarkan sanksi kepada Persib Bandung mengenai koreografi suporter pada laga Persib Bandung Vs Semen Padang di stadion Si Jalak Harupat, Kamis (14/9/2017).

Surat bernomor 92/L1/SK/KD-PSSI/IX/2017 dari PSSI berisi hukuman denda sebesar 50 juta rupiah, yang harus dibayarkan manajemen selambat-lambatnya 14 hari setelah diterimanya surat.

Sanksi ini merupakan dampak dari koreografi 'Save Rohingya' yang dilakukan oleh suporter Persib Bandung di stadion Si Jalak Harupat.

Diketahui, PSSI merujuk Law of the Game FIFA terkait pelarangan kegiatan, sikap (tulisan) berkait dengan politik dan SARA di stadion.

(Baca Juga: Resmi, Persib Bandung Terkena Sanksi Komdis PSSI)

Sebelumnya, Sekjen PSSI, Ratu Tisha juga ungkap bahwa manajemen harus dapat mengedukasi suporter mengenai aturan- aturan demi menjaga marwah Sepak Bola.

Pasca Sanksi resmi Komdis PSSI, salah satu komunitas uporter Persib, VPC unggah foto kampanye 'Koin untuk PSSI' berikut ini :

Dalam keterangan gambar, VPC memberikan keterangan "Cukup kita saja yang waras, Memanusiakan Manusia", pada akhir unggahan VPS juga menyematkan tagar "Koin untuk PSSI'" sebagai bentuk sikap VPC.