Ini Cara untuk Urun 'Koin untuk PSSI' dan Bantu Sanksi Denda untuk Persib Bandung

By Fallen Oktafian - Kamis, 14 September 2017 | 15:23 WIB
Koin untuk PSSI terkait denda Komdis PSSI ke manajemen Persib Bandung atas koreografi suporter (bobotoh.id)

Suporter Persib Bandung ungkapkan cara "urunan" sanksi yang menimpa manajemen terkait koreografi 'Save Rohingnya' pada laga Persib Bandung Vs Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/9/2017).

Setelah putusan sanksi komisi disiplin PSSI secara resmi menghukum manajemen Persib Bandung dengan denda sebesar 50 juta rupiah.

Bobotoh, sebutan bagi suporter tim berjuluk Maung Bandung, melakukan kampanye tagar 'Koin untuk PSSI' melalui media sosial.

Dilansir Bolasport.com dari laman resmi Bobotoh, selain tagar 'Koin untuk PSSI', pengurus komunitas Viking Persib Club (VPC), berikan informasi cara udunan untuk membayar denda dari PSSI tersebut.


Koreografi Save Rohingya oleh suporter Persib Bandung pada laga Persib Bandung Vs Semen Padang di stadion Si Jalak harupat Sabtu (9/9/2017)(www.vikingpersib.co.id)

Yana Umar, selaku pengurus VPC mengungkapkan bahwa kegiatan 'udunan' akan dimulai hari ini kamis (14/9/2017), bertempat di Sidolig (stadion Persib).

Yana Umar juga mengungkapkan untuk sementara donasi akan dibuka di stadion, namun nantinya akan dapat dilakukan secara tranfer, bekerja sama dengan Rumah Zakat agar transparan.