Jelang Laga Bali United Vs Persija, Jakmania Transit di Kantor Arema FC

By Ovan Setiawan - Kamis, 14 September 2017 | 18:25 WIB
Beberapa anggota Jakmania saat berada di kantor Arema FC pada 14 September 2017, sebelum melanjutkan perjalanan ke Bali. (OVAN SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Suasana berbeda terlihat di ruang belakang kantor Arema FC, Malang, pada (14/9/2017). Hal tersebut lantaran suporter Persija, Jakmania, transit sejenak di kantor yang terletak di pusat kota Malang tersebut.

Jakmania memanfaatkan Kantor Arema FC sebagai tempat singgah sebelum mendukung tim kesayangan mereka bermain melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada (15/9/2017).

“Kami sengaja transit dulu, karena memang dekat di stasiun. Di sini kami bisa istirahat dan menumpang mandi, karena sorenya harus berangkat ke Bali menggunakan bus, jadi biar tidak capek-capek banget,” ujar salah satu Jakmania bernama Rinaldi yang berasal dari Kalimalang, Jakarta Timur ini kepada Bolasport.com.

Rombongan di kantor Arema FC merupakan Jakmania yang  datang dari Jakarta dengan menggunakan kereta api. Mereka diharuskan transit lebih dulu di Malang sebelum melanjutkan perjalanan ke Bali dengan menggunakan bus.

Rinaldi menuturkan bahwa transit lebih dulu di Malang bukanlah pengalaman pertamanya. 

Saat Persija melawat ke kandang Bali United pada perhelatan Indonesia Soccer Championship (ISC) lalu, Rinaldi dan rekan-rekannya juga menggunakan kantor Arema FC sebagai tempat transit.

“Ini pengalaman kedua, memang sebelum ke Bali dulu ke sini (Malang), selain di Malang ada juga yang langsung ke Surabaya, tapi memang lebih enak di sini,” tutur pria yang akrab disapa Inal ini.

Meski sama-sama dari Jakarta, rombongan Jakmania yang berjumlah sekitar 30 orang ini bukan berarti saling mengenal satu sama lain. Mereka justru saling mengenal ketika sama-sama transit di Malang.

“Ya tidak saling kenal sebelumnya, malah kita bisa kenal karena sama-sama di sini,” ujar Rinaldi.

Meski cukup singkat untuk singgah di Malang, Jakmania yang  memang tengah berdomisili di Malang juga ikut melakukan penyambutan kepada rekan-rekannya yang berasal dari Jakarta tersebut.