Karena Alasan Ini, Wajah Dahlan Iskan Dilukis Bonek di Acara Bonek Fair 2017

By Agus Triyanto - Sabtu, 16 September 2017 | 12:14 WIB
Bonek melukis wajah Dahlan Iskan di acara Bonek Fair 2017 (Instagram.com)

Nama julukan  “Green Force” apalagi “Bonek” di dunia persepakbolaan Indonesia, tentu bukan sebutan asing. Green Force adalah julukan yang dipakai oleh klub sepakbola asal Surabaya, Persebaya.

Sedangkan julukan "Bonek" singkatan dari bondo nekad atau modal nekad diberikan kepada pendukung fanatik Persebaya Surabaya.

Ternyata julukan itu diberikan oleh mantan menteri BUMN, Dahlan Iskan. Hal itu dibenarkan oleh tulisan caption akun @tifosi_greenforce1927.

"Siapa Yang Tak kenal Beliau? Semua Orang Dari Jajaran Kecil Sampai Besar Pun Kenal. Beliau Adalah Bapak "Good Father" Para Bonek, Abah Dahlan Iskan," tulis akun @tifosi_greenforce1927 dalam sebuah unggahan foto beberapa

Dalam unggahan foto itu, terlihat para bonek melukis wajah Dahlan Iskan di sebuah papan dalam acara Bonek Fair 2017, Jumat (15/9/2017).

Hai itu mereka lakukan untuk menghargai jasa-jasa Abah Dahlan yang telah banyak berjasa bagi Bonek dan Green Force.

Abah Dahlan Iskan juga merupakan orang pertama yang mencetuskan kata-kata "tret...treet..treett" yang selalu terdengar di tribun stadion kala bonek memberikan dukungan kepada Persebaya.

"Beliau Sangat Mencintai Klub Kebanggaan Arek-arek Suroboyo Persebaya. Abah Dahlan Orang Pertama Yang Mencetuskan Kata-kata "Tret.. Treet..trett" Away Days Persebaya Berlaga Di Enam Besar Perserikatan 1986/1987 Di Gelora Senayan Jakarta."

"Matur Nuhun jasamu The Good Father Abah Dahlan Iskan," tutup caption yang ditulis akun @tifosi_greenforce1927.

 

Siapa Yang Tak kenal Beliau? Semua Orang Dari Jajaran Kecil Sampai Besar Pun Kenal. Beliau Adalah Bapak "Good Father" Para Bonek, ABAH DAHLAN ISKAN. Beliau Sangat Mencintai Klub Kebanggane Arek" Suroboyo PERSEBAYA. Abah Dahlan Orang Pertama Yang Mencetuskan Kata-kata "Tret.. Treet..trett" AWAY DAYS Ketika PERSEBAYA Berlaga Di Enam Besar Perserikatan 1986/1987 Di Gelora Senayan Jakarta. Dan Tangan Dinginnya Abah Dahlam Sampai Sekarang Para BONEK sangat RESPECT sekali Sama Beliau. . (MATUR NUHUN JASAMU THE GOOD FATHER ABAH DAHLAN ISKAN). . . . . . . . . . . . . #persebayaday #likeforlike #dahlaniskan #photo#emosijiwaku #jayalahpersebayaku #ultras #hits #persebaya #mcm #ultras #salamsatunyali #lfl#banggabeliasli #flf #kamihausgolkamu #latepost #gadistribun #likeforlike #photooftheday #bonek #wcw #greenforce #bajolijo #suporter #bcsxpss #brigatacurvasud #greennord #bonekcasual #bonita

A post shared by PERSEBAYA surabaya (@tifosi_greenforce1927) on