Kirim Koin untuk PSSI Gunakan Tong Berwarna Pink, Ini Penjelasan Viking Persib Club

By Fallen Oktafian - Senin, 18 September 2017 | 21:44 WIB
Koreografi Save Rohingya oleh suporter Persib Bandung pada laga Persib Bandung Vs Semen Padang di stadion Si Jalak harupat Sabtu (9/9/2017) (www.vikingpersib.co.id)

Salah satu ordo bobotoh atau fan Persib Bandung, Viking Persib Club (VPC) mengonfirmasi wadah pengiriman koin untuk membayar denda PSSI terkait koreografi Save Rohingnya berupa dua buah tong berukuran besar berwarna merah muda atau pink.

Dilansir BolaSport.com dari laman Viking Persib, pengiriman uang denda kepada PSSI tersebut rencananya akan menggunakan truk.

Sanksi dari Komdis PSSI berupa denda sebesar Rp 50 juta secara resmi diterima oleh manajemen Maung Bandung pada Kamis (14/9/2017).

Sanksi tersebut terkait dengan koreografi suporter Persib Bandung berupa koreografi dengan tulisan: Save Rohingnya saat klub kebanggaan bobotoh itu menjamu Semen Padang di Stadion Si Jalak harupat, Kab Bandung.

Mengenai penggunaan tong berwarna merah muda atau pink, bobotoh melalui VPC mengungkapkan alasan pemilihan warna itu karena akan terlihat lucu.

Lucu di sini dalam arti sindiran. Bahwa sanksi denda yang dijatuhkan PSSI terhadap Persib Bandung itu mereka anggap lucu.

Sebelumnya, koreografi Save Rohingnya menurut suporter Persib Bandung merupakan sikap peduli mereka kepada kemanusiaan.

Sedangkan PSSI menganggap bahwa koreo tersebut termasuk dalam kegiatan politik yang dilarang dalam sepak bola.

Terkait hal tersebut, suporter Persib Bandung masih menyayangkan sanksi yang diterima oleh tim kesayangannya terkait sikap kemanusiaan terhadap etnis Rohingnya.

Melalui laman instagram VPC, unggahan tersebut tampak dua buah tong berukuran besar berwarna merah muda yang sedianya akan digunakan sebagai wadah koin dari masyarakat dan bobotoh, untuk pembayaran denda kepada Komdis PSSI.