VIDEO - Bobotoh Apresiasi Kehadiran dan Dukungan The Jakmania Mengenai Sanksi Komdis PSSI

By Fallen Oktafian - Senin, 18 September 2017 | 20:45 WIB
Skuat Persib Bandung menyapa Bobotoh di tribun stadion seusai laga. (PERSIB.CO.ID)

Ketua Umum The Jakmania, Bung Ferry Indrasjarief, memberikan dukungan moril kepada Bobotoh mengenai aksi solidaritas yang berujung sanksi kepada Persib Bandung oleh Komdis PSSI. 

Suporter Persib Bandung melalui laman Bobotoh, unggah video yang berisikan aksi solidaritas The Jakmania, suporter Persija Jakarta kepada Bobotoh Persib Bandung terkait sanksi Komdis PSSI kepada tim Maung Bandung.

Sebelumnya, aksi Koreografi "Save Rohingya" oleh suporter Persib Bandung mendapatkan sanksi dari Komdis PSSI dengan denda sebesar lima puluh juta rupiah.

Terkait hal tersebut, bobotoh merasa bahwa aksi yang dilakukan oleh VPC merupakan aksi kemanusiaan terhadap krisis di Rakhine, Myanmar.

Meskipun demikian, PSSI tetap menjatuhi sanksi kepada Persib Bandung karena dinilai melanggar peraturan dengan membawa hal-hal bermuatan politis ke dalam pertandingan sepak bola.

Bung Ferry, sapaan akrab ketua umum The Jakmania diketahui memberikan dukungan moril kepada Bobotoh terkait aksi yang dilakukan suporter tim berjuluk Maung Bandung tersebut.

Suporter Persib Bandung, melalui laman twitter unggah video mengenai silaturahmi The Jakmania dan Bobotoh yang terjalin karena insiden ini.

Dalam unggahan video tersebut, bobotoh ungkapkan rasa terima kasih atas dukungan moril yang diberikan oleh ketua Umum The Jakmania itu.