VIDEO - Jelang Persibat Batang vs PSIS Semarang, Suporter PSIS Kecam Kejadian Penjarahan Oleh Oknum Suporter

By Fallen Oktafian - Senin, 25 September 2017 | 15:40 WIB
salah satu komunitas suporter psis semarang panser biru (instagram/ panserbiru2001)

Sebuah Video menunjukkan oknum suporter yang mengambil barang- barang di sebuah mini market di Kendal pada kamis (21/9/2017), kejadian tersebut merupakan tindakan dari oknum suporter Sepak Bola, menanggapi hal tersebut salah satu komunitas suporter PSIS Semarang mengunggah beberapa himbauan untuk suporter jelang laga Persibat Vs PSIS.

Kejadian tersebut terjadi di Karang Tengah, Kaliwungu, Kabupaten Kendal.

Menurut Kapolres Kendal, AKB Adi Wijaya kepada Tribun, dirinya membenarkan adanya insiden oknum supporter kesebelasan tim sepak bola di Jawa Tengah yang mengambil barang di Alfamart usai laga pertandingan PSIS dan PSMS Medan pada Kamis (21/9/2017) lalu.

Dikutip BolaSport.com dari Tribun Jateng, AKBP Adi Wijaya, menjelaskan pihak korlap supporter sudah bertanggungjawab pada Alfamart setempat sehingga kejadian tersebut sudah terselesaikan saat itu.

"Kami juga sudah cek pihak Alfamart atau pemiliknya tidak ada komplain dan memperpanjang masalah tersebut karena korlapnya sudah bertanggungjawab, " ujarnya saat dihubungi tribunjateng, Sabtu (23/9/2017).

Karena tidak ada laporan dari Alfamart maka peristiwa tersebut tidak bisa dipidanakan karena sudah diselesaikan sendiri oleh ke dua belah pihak.

Dari informasi yang diperoleh Tribunjatenng.com, peristiwa tersebut terjadi pukul 17.30.

Akibat ulah oknum supporter tersebut, korlap tim sepak bola itu harus membayar kerugian sebesar Rp 1, 4 jutaan pada Alfamart.

Terkait hal tersebut, beberapa laman twitter suporter PSIS Semarang mengunggah beberapa himbauan kepada para dan dan suporter laskar Mahesa Jenar asal Semarang.

Berikut video penjarahan dan kecaman para suporter PSIS Semarang.