Segera Diserahkan kepada Manajemen, Viking Persib Club Segel Koin untuk PSSI

By Agus Triyanto - Selasa, 26 September 2017 | 17:30 WIB
Koin hasil pengumpulan donasi untuk membayar denda yang harus dibayar Persib Bandung secara online lewat sharinghappiness.org dihitung anggota Viking Persib Club. (@OFFICIALVPC)

Donasi #KoinUntukPSSI sudah terkumpul Rp 50 Juta dalam kepingan koin. Rencananya, komunitas Viking Persib Club (VPC) akan menyerahkan dua drum berwarna pink itu ke pihak manajemen Persib Bandung pada Rabu (27/9/2017).

Mengenai penggunaan tong berwarna merah muda atau pink yang digunakan untuk menyimpan koin yang terkumpul itu, bobotoh melalui VPC mengungkapkan alasan pemilihan warna itu karena akan terlihat lucu.

Lucu di sini dalam arti sindiran. Menurut mereka sanksi denda yang dijatuhkan PSSI terhadap Persib Bandung itu merupakan hukuman yang lucu.

(Baca Juga: Kirim Koin untuk PSSI Gunakan Tong Berwarna Pink, Ini Penjelasan Viking Persib Club)

Aksi koin untuk PSSI itu pun di sambut positif oleh bobotoh. Tak hanya bobotoh, namun sejumlah pemain juga ikut andil dalam aksi pengumpulan koin tersebut.

Seperti diketahui Persib Bandung mendapatkan hukuman berupa denda dari Komisi Disiplin PSSI setelah bobotoh membuat koreografi "Save Rohingya" dalam laga melawan Semen Padang (21/9/2017). 

Berikut video proses penyegelan uang untuk membayar sanksi Komisi Disiplin PSSI.