Dibawa Pakai Pick Up, Bobotoh Serahkan 2 Drum Koin untuk PSSI ke Manajemen Persib Bandung

By Agus Triyanto - Rabu, 27 September 2017 | 17:12 WIB
Perwakilan Viking Persib Fans Club menyerahkan koin untuk PSSI ke manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB), Rabu (27/9/2017). (FERDYAN ADHY NUGRAHA/TRIBUNJABAR)

Rabu (27/9/2017) sore, Koin untuk PSSI sudah diserahkan oleh perwakillan Viking Persib Fans Club ke manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

Dua drum berwarna merah muda berisi koin itu diangkut menggunakan mobil pikap, dibawa dari Stadion Persib di Jalan Ahmad Yani menuju kantor PT PBB di Jalan Sulanjana No 17, Kota Bandung.

Drum dibawa oleh perwakilan Viking sekitar pukul 15.00. Di bawah guyuran hujan, drum berisi ribuan koin itu harus diangkat oleh beberapa orang karena cukup berat.

(Baca Juga: Segera Diserahkan kepada Manajemen, Viking Persib Club Segel Koin untuk PSSI)

Karena cukup berat dan sulit diangkat, koin yang nilainya puluhan juta rupiah itu dipisahkan terlebih dahulu.

Rencananya, koin dalam drum berdiameter satu meter tersebut akan diserahkan ke PSSI melalui manajemen Persib.

Sebelumnya, Persib Bandung dikenai sanksi oleh Komisi Disiplin PSSI karena aksi koreo yang ditampilkan bobotoh dalam laga kontra Semen Padang beberapa waktu lalu.

Koreo itu bertuliskan "Save Rohingya" yang dinilai Komdis PSSI itu termasuk kategori pesan politik.

Bobotoh yang Kecewa dengan keputusan tersebut, mereka melalui Viking klub membuka donasi berupa koin senilai Rp 50 juta, sesuai dengan sanksi yang dijatuhkan.

Sekitar kurang lebih dua minggu proses pengumpulan koin, akhirnya koin untuk membayar sanksi denda itu berhasil terkumpul.