Hal Sederhana yang Mampu Menciptakan Persahabatan Sesama Komunitas Pecinta Sepak Bola

By Agus Triyanto - Kamis, 28 September 2017 | 11:14 WIB
Persembahan Brigata Curva Sud Untuk HUT Ke-72 Indonesia di Pertandingan PSS Sleman vs Persijap Jepara pada Jumat (18/8/2017) (bolasport.com)

Komunitas Suporter PSS Sleman Brigata Curva Sud (BCS) dikenal kreatif dan militan dalam memberikan dukungan kepada klub berjuluk Super Elja itu.

Fanatisme mereka terhadap klub asal Sleman, Yogyakarta ini begitu tinggi. Mereka selalu berusaha untuk dapat memberikan dukungan secara langsung di tribune stadion kala SS Sleman berlaga, baik di kandang maupun tandang.

Tak hanya itu, kreativitas mereka juga telah terbukti dari hampir di setiap laga kandang pasti ada koreografi menarik dan kreatif yang mampu membuat decak kagum yang melihat.

(Baca Juga: Sejumlah Sleman Fans Telah Sampai di Pekanbaru untuk Dukung PSS Sleman Melawan PSPS Riau)

Kini, sebelum mengawal klub kebanggaan berlaga di Pekanbaru, Riau melawan PSPS Riau, terpantau di cuitan Twitter akun @bcsxpss, mereka membuat sebuah pantun berisi ucapan "kulo nuwun" atau dalam bahasa Indonesia "permisi" kepada tuan rumah PSPS Riau

Memang hanya beberapa bait pantun sederhana, namun hal-hal kecil seperti iini tampaknya mampu menyatukan kekompakan mereka.

Berikut beberapa cuitan pantun akun @bcsxpss.

Kemudian pantun itu dibalas oleh netizen dengan pantun berisi sambutan selamat datang.

Saat ini, sejumlah suporter dari berbagai komunitas pendukung PSS Sleman terpantau telah sampai di bandara Sutan Syarif Kasim II, pada Kamis pagi.

Laga antara PSPS Riau kontra PSS Sleman itu akan dilangsungkan di Stadion Utama, Riau, pada Kamis (28/9/2017) sore, pukul 16.00 WIB.