Edy Rahmayadi Ancam Bubarkan Liga 1, Netizen Beri Saran Begini

By Scholastica Novena M.P.K - Minggu, 8 Oktober 2017 | 09:25 WIB
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, nonton bareng dan melepas Timnas Indonesia U-16, yang mengikuti kualifikasi piala AFC U-16, 2017 di Thailand. Rabu (13/9/2017) di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta. (PSSI)

Riuhnya cemoohan dan hujatan netizen untuk ketua umum PSSI, Edy Rahmayadi, di sosial media masih berlanjut.

Pasca Edy menanggapi ancaman mogok main dari 15 klub Liga 1 dengan tekanan balik bahwa ia akan membubarkan liga kasta tertinggi Indonesia, netizen mulai mengungkapkan kemarahan mereka.

Dilansir BolaSport.com dari Instagram, banyak netizen yang langsung meminta Edy mundur dari jabatannya tersebut.

Beberapa netizen tampaknya memang sudah tidak menyukai Edy sejak awal.

Mereka menganggap bahwa sang ketua umum PSSI merupakan seorang awam di dunia sepak bola.


Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, nonton bareng dan melepas Timnas Indonesia U-16, yang mengikuti kualifikasi piala AFC U-16, 2017 di Thailand. Rabu (13/9/2017) di Stadion Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta.(PSSI)

"Anda gila jabatan nggak pantes jadi ketua yang pantas itu yang memang mengerti sepak bola dan mempunyai pengalaman dibidang sepakbola #out," tulis akun @panjierawansa.

Selain menjadi ketua umum PSSI, Edy adalah seorang Pangkostrad dan bahkan kini ia mendaftarkan diri menjadi calon gubernur Sumatera Utara.

Beberapa netizen lainnya kemudian menyarankan Edy untuk lebih fokus pada militer dan juga pencalonan gubernur Sumatera Utara tersebut dan mundur dari PSSI.