Viking Persib Club Dampingi Manajemen Persib Serahkan Koin Rp 50 Juta ke Rumah Zakat untuk Rohingya

By Agus Triyanto - Jumat, 13 Oktober 2017 | 16:52 WIB
Bobotoh menghitung koin yang dikumpulkan untuk membayar denda PSSI (tribunnews.com)

Secara simbolis Manajemen Persib Bandung menyerahkan koin amanat dari Bobotoh senilai Rp 50 juta kepada Rumah Zakat, Jumat (13/10/2017).

Penyerahan secara simbolis itu dilangsungkan di lantai 2 Graha PERSIB, Jalan Sulanjana, Kota Bandung.

Pihak Persib diwakili oleh Komisaris Kuswara S Taryono, sementara dari bobotoh diwakili oleh Pengurus Pusat Viking Persib Club, Agus Ompong.

Seperti diketahui, pengumpulan dana itu berawal setelah Persib dijatuhi denda usai oleh Komdis menyusul aksi konfigurasi "Save Rohingya" di tribun timur Stadion Si Jalak Harupat saat laga melawan Semen Padang pada awal september lalu.

CEO Rumah Zakat, Herry Hermawan, mengatakan pihaknya akan segera menyalurkan amanat Bobotoh tersebut kepada Rohingya dan juga untuk kepada keperluan kemanusiaan lainnya. 

"Alhamdulillah, hari ini Rumah Zakat telah menerima koin amanat dari bobotoh melalui PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) dan Viking Persib Club," kata Herry.

"Amanat tersebut selanjutnya akan kami salurkan kepada Rohingya maupun ke bentuk-bentuk kemanusiaan lainnya, bersama-sama dengan Bobotoh dan Persib," Sambung Herry Hermawan. 

(Baca Juga: Persebaya Kalah 0-1, Bonek Ribut Minta Pesepak Bola Ini Kembali)

Komisaris Persib, Kuswara S Taryono yang turut dalam acara ini juga menyampaikan ucapan terimakasihnya.

"Kami sangat berterimakasih kepada Viking Persib Club dan bobotoh umumnya yang telah secara ikhlas mengumpulkan dana ini," kata Kuswara.

"Mudah-mudahan ini jadi ladang ibadah buat kita semua. Kami juga berterimakasih kepada Rumah Zakat yang telah bersedia bekerjasama," ujar Kuswara menambahkan. 

Perwakilan VPC, Agus Ompong juga menyatakan hal senada.

"Kami sangat berterimakasih kepada Rumah Zakat. Kami percaya, Insya Allah sebagaimana yang telah dibicarakan tadi, koin amanat Bobotoh dan Viking ini akan disalurkan untuk kepentingan kemanusiaan dan untuk mereka yang sedang memerlukan," kata Agus Ompong.