PSM Makassar Vs Persib Bandung - Sempat Ada Ancaman dari Suporter Tuan Rumah, Polda Makassar Tambah Personil

By Agus Triyanto - Minggu, 15 Oktober 2017 | 15:35 WIB
Pemain Persib Bandung terkurung di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sabtu (15/10/2017). (Alfian/tribun timur)

Pihak Polda Makassar memastikan menambah personil untuk mengamankan pertandingan PSM Makassar vs Persib Bandung, di Stadion Mattoangin, Makassar, Minggu (15/10/2017).

Hal itu merupakan buntut dari intimidasi dan penyerangan yang dilakukan oknum suporter PSM Makassar terhadap tim Persib Bandung, Sabtu sore 14 Oktober 2017.

Seperti diberitakan sebelumnya, tim Persib Bandung diserang oleh puluhan oknum suporter PSM saat hendak bertolak menuju tempat penginapan usai  latihan di Stadion Mattoangin.

Puluhan oknum itu meneyrang tim Persib dengan kata-kata hinaan dan melakukan intimidasi, seperti melempari bus yang ditumpangi tim Persib dengan batu.

Atas kejadian penyerangan ini, kepolisian daerah Makassar mengaku akan total dalam mengamankan tim Persib dari tempat penginapan menuju stadion hingga kembali lagi ke tempat penginapan.

"Pasti Polrestabes akan mengambil langkah untuk pengamanan besok (Minggu, 15/10/2017), akan ada pengawalan khusus dari hotel ke lapangan," kata Kanit Binmas Polsek Mariso, Iptu Paulus Rombe.

(Baca Juga: Media Asing Soroti Kericuhan Sepak Bola di Indonesia, Harus Tiru Sepak Bola Inggris!)

"Sudah pasti akan diantisipasi atas kejadian ini dan akan diambil langkah-langkah pasti. Juga akan ada penambahan personel besok, pasti nambah personel karena petugas tidak ingin kecolongan," kata Paulus Rombe menambahkan.

Selain itu, pihaknya juga mengatakan akan membuat ring untuk antisipasi.

"Pasti ada, pasti ada kami adakan ring untuk sweeping suporter, pasti akan kami antisipasi," kata Paulus mengakhiri.