Kenangan Tak Terlupakan I Gede Sukadana Bersama Almarhum Choirul Huda

By Agus Triyanto - Senin, 16 Oktober 2017 | 20:46 WIB
Ekspresi I Gede Sukadana setelah memilih (youtube/Baliunited)

Publik sepak bola Indonesia kembali dilanda rasa duka cita yang luar biasa dengan berpulangnya penjaga gawang Choirul Huda.

Begitu pun dengan para pemain Bali United, salah satunya I Gede Sukadana yang pernah bermain satu tim selama empat tahun dengan almarhum Choirul Huda di Persela.

Sukadana mengaku sangat kaget dan sedih setelah mengetahui kabar kematian kiper Persela Lamongan, Choirul Huda.

Awalnya ia mendengar kabar di sosial media dan mengkonfirmasi kepada rekannya di Persela Lamongan sebelum akhirnya percaya bila Choirul Huda benar-benar sudah menghembuskan nafas terakhirnya.

"Pastinya sedih setelah mengetahui kabar Choirul Huda meninggal. Saya pernah menghabiskan empat tahun satu tim bersamanya. Choirul Huda adalah sosok senior yang patut menjadi contoh bagi pemain muda. Selain itu Huda juga memiliki sifat yang humoris. Semoga almarhum diterima di sisi Tuhan dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," ujar Sukadana.

Lebih lanjut Sukadana mengatakan memiliki kenangan cukup banyak bersama Choirul Huda saat bermain di Laskar Joko Tingkir maupun saat keduanya bergabung di Timnas Indonesia beberapa tahun lalu.

"Almarhum sering ajak saya ngopi bareng walaupun sebenarnya saya tidak biasa ngopi. Selain itu masih banyak lagi kenangan saya bersama almarhum," Ujar Sukadana mengingat kembali kenangan bersama Huda.

Sebagai informasi, selain pernah bermain satu tim di Persela Lamongan, keduanya juga pernah bersama-sama membela Timnas Indonesia saat menghadapi Arab Saudi di ajang Pra Piala Asia beberapa tahun lalu.