Cerita Pemain Bali United yang di Panggil APPI untuk Ikut Tribute Match Mengenang Choirul Huda

By Agus Triyanto - Rabu, 15 November 2017 | 16:54 WIB
Gelandang Bali United, I Gede Sukadana (memakai lengan panjang), berlatih bersama tim di Bali. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Nama I Gede Sukadana jadi salah satu pemain yang ikut ambil bagian dalam pertandingan bertajuk Tribute Match Choirul Huda pada Rabu (15/11/2017) nanti malam.

Pemain Bali United itu pun sedikit bercerita tentang awal mula dirinya diajak ikut terlibat dalam laga tersebut.

Ia mengaku mendapat tawaran dari Asosiasi Pemain Profesional Indonesia (APPI).

"Ya, ada ajakan dari APPI untuk ambil bagian dalam laga untuk mengenang almarhum Choirul Huda. Tidak butuh waktu lama, saya langsung menerima ajakan tersebut. Karena almarhum adalah salah satu sahabat saya," kata Sukadana.

Beberapa pemain Timnas All Star sebenarnya baru tiba di Lamongan hari ini, Rabu (15/11/2017) termasuk dua pemain Bali United lainnya, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly.

Namun tidak untuk Sukadana. Ia justru memilih berangkat sehari lebih awal karena memiliki alasan tersendiri.

"Saya memang memilih datang ke sini (Lamongan) lebih awal karena ingin bertemu teman-teman dulu. Saya pernah empat tahun bermain untuk Persela dan pastinya banyak kenangan indah yang saya rasakan termasuk bersama almarhum," kata bernomor punggung 44 tersebut.

Sukadana berharap laga tribute match Choirul Huda malam nanti dapat mengobati rasa duka yang dirasakan keluarga almarhum.

"Saya berharap, mudah-mudahan pertandingan nanti malam bisa meringankan beban keluarga almarhum karena seluruh hasil pertandingan akan diberikan untuk keluarga almarhum," kata Sukadana mengakhiri.

Pertandingan tribute Choirul Huda ini akan dilangsungkan di Stadion Surajaya, Lamongan, Rabu (15/11/2017) malam.