Lolos Semifinal Liga 2, Ofisial Persebaya Beri Ucapan Terima Kasih ke Bonek dan Bonita

By Agus Triyanto - Sabtu, 18 November 2017 | 19:45 WIB
Suporter Persebaya, Bonek, saat memberi dukungan dalam laga babak 16 besar Liga 2 melawan Kalteng Putra FC di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (12/10/2017) sore. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Langkah Persebaya Surabaya untuk mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 kian dekat. Setelah Persebaya mengalahkan PSPS Pekanbaru pada laga kedua Grup Y 8 Besar Liga 2 musim 2017, Sabtu (18/11/2017).

Pada pertandingan yang dilangsungkan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung itu, Persebaya berhasil menaklukkan PSPS Pekanbaru dengan skor tipis 1-0.

Satu-satunya gol dalam laga itu diciptakan oleh Rishadi Fauzi pada saat menjelang pertandingan usai.

Atas hasil ini, Persebaya dipastikan melaju ke semifinal Liga 2 bersama dua klub lainnya dari Grup X, PSMS Medan dan Martapura FC.

"Terima kasih untuk semua pihak! Tim, manajemen, suporter. Kami ada di tahap ini bukan karena berjuang sendiri. Tetapi kami menjadi satu #KitaPersebaya," tulis akun ofisial Persebaya di Twitter.

Kicauan itu lantas dibalas netizen yang mayoritas pendukung Persebaya.

Mereka menyatakan akan tetap fokus membela Persebaya dan berharap klub berjulukan Bajul Ijo itu tetap rendah hati, seperti kicauan berikut.

Pada laga terakhir di babak 8 besar, Persebaya akan menghadapi PS Mojokerto Putra, Selasa (21/11/2017).

Namun hasil pertandingan itu sudah tak mempengaruhi langkah Persebaya ke semifinal.