TMS Belum Kembali ke Persebaya Surabaya, Bonek Jabodetabek Layangkan Pesan kepada Bhayangkara FC

By Christina Kasih Nugrahaeni - Minggu, 17 Desember 2017 | 15:28 WIB
Aksi pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, saat mendukung tim kesayangan mereka pada laga pekan ke-8 Liga 2 melawan Madiun Putra di Stadion Wilis Madiun, Jawa Timur (20/07/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kepemilikan transfer matching system (TMS) yang belum kembali ke Persebaya Surabaya, membuat Bonek Jabodetabek melayangkan pesan kepada Bhayangkara FC.

Pesan tersebut disampaikan oleh Bonek Jabodetabek melalui akun Twitter.

Dilansir BolaSport.com dari akun Twitter milik @BJabodetabek, komunitas tersebut berharap Bhayangkara FC segera mengembalikan TMS Persebaya Surabaya.

Bonek Jabodetabek juga mengingatkan jika secara legal, TMS tersebut merupakan milik Persebaya Surabaya dan tidak terbagi dengan Bhayangkara FC.

Ditambhakan dalam unggahannya, penggunaan TMS oleh Bhayangkara sebagai pihak yang dianggap tidak berhak atas kepemilikian tersebut, dikategorikan sebagai perbuatan melawan hukum.

(Baca Juga: Tuntut TMS Persebaya Surabaya Dikembalikan, Bonek Akan Lakukan Ini)

"Tak elok rasanya jika Bhayangkara FC oleh publik kemudian dipandang tidak menghormati hukum yang ada karena tidak mengembalikan TMS Persebaya," tulis akun tersebut.

Terkait isu TMS, Bonek yang melakukan aksi pemanasan di Taman Bungkul Surabaya juga melayangkan ultimatum kepada PSSI untuk mengembalikan kepemilikan tersebut kepada Persebaya paling lambat Rabu (20/12/17).

Waktu tersebut bebarengan dengan workshop klub-klub peserta Liga 1 yang diselenggarakan di Jakarta.