Lakukan Deklarasi Damai Sebelum Pergelaran Piala Gubernur Kaltim 2018, Ini Harapan Presiden Pusamania

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 22 Februari 2018 | 13:15 WIB
Suporter melakukan deklarasi damai di afe Kahawa Komplek Stadion Segiri sebelum perhelatan Piala Gubernur Kaltim 2018 (instagram.com/pusamaniaidn)

Presiden Pusamania, Tommy Ermanto, mengungkapkan harapannya dengan deklarasi damai yang diadakan di Cafe Kahawa Komplek Stadion Segiri, Rabu (21/2/2018) malam.

Dilansir BolaSport.com dari akun Instagram @pusamaniaidn, suporter tersebut menyambut perhelatan Piala Gubernur Kaltim dengan melakukan deklarasi damai.

Piala Gubernur Kaltim 2018 akan digelar pada 24 Februari 2018 hingga 4 Maret 2018.

Sebanyak delapan klub seperti, Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Borneo FCM Mitra Kukar, PSIS Semarang, dan Arema FC akan mengikuti turnamen pramusim tersebut.

"Pusamania dan beberapa Suporter yang ada di Kalimantan Timur Khususnya yang Mengikuti Pagelaran Piala Gubernur akan Mengikrarkan Perdamaian Suporter di Komplek Stadion Samarinda," kata Tommy Ermanto.

(Baca Juga: Harga Tiket Piala Gubernur Kaltim 2018)

Beberapa suporter klub yang bukan berasal dari Kalimantan, pada berita ini diturunkan, sedang dalam perjalanan menuju ke Balikpapan untuk memberikan dukungan kepada kebanggaannya yang berlaga pada Piala Gubernur Kaltim 2018.

Tommy Ermanto pun menyampaikan harapannya mengenai deklarasi damai tersebut.

"Semoga dengan deklarasi ini bisa Mengajak seluruh suporter di luar Pulau Kalimantan untuk bisa bersatu demi kesatuan bangsa Indonesia khususnya dalam dunia sepak bola," imbuhnya.