Ini Ajakan Ketua Balistik kepada Suporter yang Ada di Kalimantan Timur untuk Mendukung Tim Kebanggaan

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 22 Februari 2018 | 17:22 WIB
Suporter melakukan deklarasi damai di afe Kahawa Komplek Stadion Segiri sebelum perhelatan Piala Gubernur Kaltim 2018 (instagram.com/pusamaniaidn)

Ketua Balistik (Balikapapan Suporter Fanatik), fan Persiba Balikpapan, Endrik Jatmiko, yang memiliki akun @miko_dalbo06, mengajak suporter untuk memberikan contoh yang baik selama berada di Kalimantan Timur.

Suporter-suporter dari klub yang berlaga pada turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018, menyambangi Kalimantan Timur untuk memberikan dukungan bagi kebanggaan mereka.

Persiba Balikpapan, Sriwijaya FC, Persebaya Surabaya, Madura United, Borneo FC, Mitra Kukar, PSIS Semarang, dan Arema akan berlaga pada turnamen pramusim Piala Gubernur Kaltim 2018.

Suporter dari berbagai komunitas pun berdatangan untuk mengawal kebanggaan pada ajang tersebut.

Pada Rabu (21/2/2018) malam, suporer tersebut melakukan deklarasi damai yang digelar di Cafe Kahawa Komplek Stadion Segiri, Samarinda.

(Baca Juga: Lakukan Deklarasi Damai Sebelum Pergelaran Piala Gubernur Kaltim 2018, Ini Harapan Presiden Pusamania)

Dilansir BolaSport.com dari akun Instagram @balistik_freedom, dalam agenda tersebut, setelah Ketua Balistik, Endrik Jatmiko menyampaikan pesan terkait rivalitas dan pertumpahan darah yang tidak sebanding dengan prestasi.

Endrik pun memberikan ajakan kepada suporter.

Pria tersebut mengajak suporter untuk memberikan contoh supaya bisa menjadi fan yang membawa damai.

"Mari kita memberikan contoh di Kalimantan Timur, mudah-mudahan ke depannya tercipta suporter yang membawa damai," ucap Endrik pada acara deklarasi damai tersebut.