Hadiah Suporter Terbaik Piala Presiden 2018 Disumbangkan kepada Anak Yatim, Ini Tanggapan Bomber

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 24 Februari 2018 | 10:57 WIB
Pendukung Persib Bandung yang biasa disebut Bobotoh memberikan dukungannya kepada tim kesayangannya dengan membentangkan syal saat Persib Bandung melawan Sriwijaya FC pada partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Salah satu komunitas suporter Persib Bandung, Bobotoh Maung Bersatu (Bomber) mendukung penyerahan hadiah suporter terbaik Piala Presiden 2018 kepada anak yatim.

Bobotoh memenangi predikat sebagai suporter terbaik pada Piala Presiden 2018.

Atas kemenangan tersebut, bobotoh menerima uang sebagai hadiah sebesar 85 juta rupiah (setelah dipotong pajak dari 100 juta rupiah).

Dilansir BolaSport.com dari situs vikingpersib.co.id, Ketua Bomber, Asep Abdul mendukung dana yang diperoleh tersebut untuk kegiatan yang bermanfaat.

Salah satu alokasinya ialah akan menyumbangkan hadiah tersebut kepada pihak-pihak yang lebih membutuhkan.

(Baca Juga: 'Song for Pride' Digemakan Bonek di Atas Kapal untuk Mendukung Persebaya Surabaya)

"Kami akan menyumbangkan hadiah best supporter untuk fakir miskin dan anak yatim piatu," kata pria yang akrab disapa Asep.

Selain sumbangan yang akan diberikan kepada fakir miskin, Bomber juga akan mengadakan tabligh akbar.

Mendapatkan predikat sebagai suporter terbaik, Asep mengajak bobotoh untuk lebih arif dan dewasa supaya tidak mencoreng nama baik bobotoh di stadion.