Persija Dipastikan Pakai SUGBK, Mereka yang Paling Senang

By Irfa Ulwan - Selasa, 20 Maret 2018 | 22:46 WIB
Suporter Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan penyishan Grup H Piala AFC 2018 melawan Tampines Rovers di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Rabu (28/2/2018). ( FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM )

Persija Jakarta dipastikan dapat menggelar laga kandang untuk mengarungi Liga 1 dan beberapa kompetisi lain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Hal ini dipastikan setelah Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Pak Winarto bertemu dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Pertemuan yang digelar di Balaikota Jakarta tersebut menghasilkan kesepakatan dari kedua belah pihak.

Kesepakatan tersebut nantinya akan ditindaklanjuti oleh manajemen Persija.

(Baca juga: Publik Sempat Tertipu dengan Hal Ini Ketika Liga 1 2018 Resmi Dibuka)

Melalui akun Instagram resminya, gubernur yang akrab disapa Anies tersebut mengumumkan kabar gembira tersebut.

 

Tadi pagi kami ingin mampir ke GBK untuk bertemu dengan Direktur Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno, Pak Winarto, dan menindaklanjuti diskusi sesudah kemarin sempat berkomunikasi juga lewat telepon. Namun beliau sedang berada di Sekretariat Negara dan sesudah mendengar kami hendak mampir justru beliau berbaik hati datang ke Balai Kota dan bertemu. . Kami mendengar tentang kekhawatiran @persijajkt tidak dapat bertanding di Jakarta selama jalannya liga dan kompetisi lainnya. Untuk itu kami sudah berdiskusi dengan Direktur PP GBK dan Alhamdulillah bersepakat bahwa Persija BOLEH main di GBK. Pak Winarto menjelaskan bahwa GBK adalah milik rakyat dan terbuka untuk dipakai siapa pun, walau untuk tahun ini ada catatan, yaitu selama tidak bentrok dengan jadwal Asian Games. GBK dan Persija sebenarnya sama-sama membutuhkan. Kabar baik ini sudah kami teruskan kepada manajemen Persija untuk ditindaklanjuti. . Pak Win tadi juga menyampaikan apresiasi bahwa dalam beberapa pertandingan AFC terakhir di GBK, Jakmania dapat tertib dan ikut #JagaGBK. Maka ini adalah kepercayaan yang harus terus sama-sama kita jaga dan kita tunjukkan ke seluruh Indonesia dan dunia bahwa #Jakmania adalah supporter bola terbaik. Semoga kabar baik ini ikut menjadi pendorong prestasi Persija ke depan. . #Sajete

A post shared by Anies Baswedan (@aniesbaswedan) on

Tak ayal kiriman yang baru berdurasi satu jam tersebut dibanjiri respons positif dari Jakmania.

The Jakmania memuji dan mengapresiasi kinerja dari gubernur yang berpasangan dengan Sandiaga Uno tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari akun Instagram @aniesbaswedan, berikut respon positif yang diungkapkan Jakmania.

@san_hdy: "Alhamdulillah, terus perjuangkan Persija main di GBK pak @aniesbaswedan."

@syahriromdhonii: "Terima kasih pak @aniesbaswedan sudah membantu @persijajkt untuk tidak musafir lagi."

(Baca Juga: Bakal Launching Tim dan Jersey, Arema FC Sempat Mengalami Insiden Ini)

@rizaladityap_: "Terima kasih banyak bapak @aniesbaswedan semoga dengan kabar baik ini semakin menambah semangat @persijajkt dan juga the Jak Mania."

@metafora_45: "Jangan sia-siakan kepercayaan yang diberikan jak. Mari buktikan bahwa the Jak Mania adalah suporter yang baik. Jaga GBK, terima kasih bapak @aniesbaswedan."