Derbi Jatim Persela Lamongan Vs Persebaya Surabaya, Bonek Diberikan Anjuran Ini

By Christina Kasih Nugrahaeni - Kamis, 29 Maret 2018 | 10:45 WIB
Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, memberikan dukungan saat Persebaya Surabaya melawan Sriwijaya FC pada babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur, Rabu (28/02/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Laga derbi Jatim pertama pada pagelaran Liga 1 musim 2018, ada anjuran yang diberikan kepada bonek.

Derbi Jatim tersebut akan menampilkan laga Persela Lamongan kontra Persebaya Surabaya di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (30/3/2018).

Hubungan baik antara LA Mania dengan bonek rupanya tak bisa meloloskan keinginan suporter fanatik Persebaya untuk mengawal kebanggaan.

Pasalnya, panpel Persela dan pihak keamanaan menganjurkan agar Bonek tidak hadir pada laga tersebut.

Dilansir BolaSport.com dari surya.co.id, alasan anjuran tersebut adalah untuk mencegah terjadinya hal-hal yang tak diinginkan.

(Baca Juga: Peduli Korban Krian, Bonek Eksekusi Agenda Penggalangan Dana)

"Sebenarnya hubungan antara LA Mania dan Bonek ini sekarang sudah terjalin manis, namun kemarin hasil pertemuan dengan seluruh pihak (perwakilan bonek, LA Mania, Panpel dan pihak keamanan,red) di Polda Jatim, sepertinya memang suporter Persebaya dianjurkan tidak datang saat laga nanti dan begitu juga sebaliknya saat Persela tandang, LA Mania juga dihimbau tidak datang ke GBT," kata Muji Santoso Sekretaris Persela pada Surya.co.id, Rabu (28/3/2018) malam.

Untuk menampung keinginan bonek mengawal laga tersebut, pihak panpel sejatinya memberikan opsi lain.

Opsi tersebut yaitu dengan mengirim sebanyak 10 orang perwakilan setiap tribun (timur, utara, dan selatan).

Namun, bonek menilai jumlah tersebut masih sedikit dan minta ditambahkan lagi.

"Kemarin sempat ada opsi itu. Tapi perwakilan bonek menilai itu kurang dan minta ditambah lagi. Soal kepastiannya saya juga belum update lagi," imbuhnya.