Persib Bandung Didenda Rp 100 Juta, Pihak Keamanan Perketat Barang Bawaan Suporter

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 6 April 2018 | 15:23 WIB
Pendukung Persib Bandung yang biasa disebut Bobotoh memberikan dukungannya kepada tim kesayangannya dengan membentangkan syal saat Persib Bandung melawan Sriwijaya FC pada partai pembuka Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kab. Bandung, Selasa (16/1/2018). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Pengamanan laga lanjutan Liga 1 Persib Bandung bakal diperketat.

Lebih ketatnya pengamanan tersebut bakal dilakukan saat laga Persib Bandung melawan Mitra Kukar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Minggu (8/4/2018) pukul 18.30 WIB.

Dilansir BolaSport.com dari situs persib.co.id, Kabag Ops Polrestabes Bandung, AKBP Mahmud, menuturkan kesiapannya untuk meningkatkan pengamanan tersebut.

Bersiap untuk memperketat pengamanan, Polrestabes Bandung mengundang panitia pelaksana Persib Bandung dan perwakilan dari bobotoh untuk melakukan rapat koordinasi pada Kamis (5/4/2018).

"Tujuan kami mengadakan rapat koordinasi adalah untuk mendapatkan masukan dan mengetahui kesiapan masing-masing pihak. Dari pihak pengelola GBLA, tiket, panitia pelaksana, dan bobotoh. Ini supaya pelaksanaan dan pengamanan bisa semakin baik dan rapi," kata AKBP Mahmud.

(Baca Juga: Bobotoh Bakal Tampilkan Kejutan di Laga Persib Vs Mitra Kukar)

Ada beberapa hal yang telah dicatat oleh AKBP Mahmud dalam menciptakan kenyamanan bagi semua pihak.

Dituturkan olehnya, pihak keamanan berusaha untuk mencegah terulang kembali kejadian yang sempat terjadi pada pertandingan esok, bahkan bakal ada razia flare.

"Kami juga berupaya mengeliminasi terjadi pelanggaran-pelanggaran yang berakibat penalti dari Komdis PSSI, seperti halnya flare. Itu akan kami tindak. Kami ingin pertandingan ini menjadi hiburan tersendiri bagi warga Kota Bandung," imbuhnya.