Video - Ini Proses di Balik Koreografi Menakjubkan Curva Nord Persija pada Laga Piala AFC 2018

By Irfa Ulwan - Jumat, 13 April 2018 | 17:14 WIB
Koreografi pendukung Persija Jakarta atau The Jakmania dalam pertandingan kelima Grup H Piala AFC 2018 melawan Johor Darul Takzim di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (10/4/2018). ( GARRY ANDREW LOTULUNG/KOMPAS.COM )

Pesta gol Persija Jakarta atas wakil Malaysia, Johor Darul Takzim pada laga terbaru Piala AFC 2018 makin semarak. Semua itu berkat aksi koreografi salah satu ordo suporter Macan Kemayoran, Curva Nord Persija (CNP). 

Laga kelima Grup H Piala AFC 2018 antara Persija Jakarta melawan Johor Darul Takzim (JDT) terlaksana Selasa (10/4/2018).

Pada laga ini, suporter penghuni sektor utara Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta menampilkan sebuah tifo macan raksasa.

Sosok macan tersebut tampak begitu garang dan menakutkan dengan mimik muka yang menyeringai dan siap menerkam mangsanya.

Tifo itu juga memperlihatkan gestur kedua tangan yang sedang meregang otot dan semakin memperlihatkan kesan kuat serta tak mudah dikalahkan.

(Baca Juga: Manajemen Persebaya dan Bonek Jogja Bagikan Ribuan Nasi Bungkus untuk Bonek yang Estafet)

Di balik aksi memukau tersebut, Curva Nord Persija (CNP) telah menyiapkan semuanya dengan mengorbankan tenaga, waktu, pikiran, serta materi mereka.

Disebut-sebut, tifo atau koreografi 3-D dari CNP tersebut telah menghabiskan biaya hingga puluhan juta rupiah dalam proses pembuatannya.

Berikut BolaSport.com sajikan di balik layar proses pembuatan koreografi terbesar The Jak tersebut: