Peringati Hari Kartini, Viking Girls akan Gelar Acara Ini

By Irfa Ulwan - Rabu, 18 April 2018 | 13:28 WIB
Dua bobotoh cantik yang turut serta dalam pembuatan mega koreografi 3D untuk Persib Bandung. Onong (kiri) dan Erika (kanan) (tribunjabar.com)

Menjelang Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April mendatang, suporter wanita Persib Bandung yang tergabung dalam kelompok Viking Girls akan menggelar sebuah perayaan.

Untuk memperingati hari perjuangan kaum perempuan Indonesia, Viking Girls akan menghelat sebuah konser amal yang sekaligus dimaksudkan untuk penggalangan dana bagi penderita kanker payudara.

Acara tersebut rencananya akan dilangsungkan pada Minggu, (22/4/2018).

Untuk tempat penyelenggaraan, Viking Girls memilih Gedung PSSI yang terletak di Jl. Lodaya, Kota Bandung, Jawa Barat.

"Kita mengadakan acara ini untuk memperingati hari Kartini yang jatuh 21 April. Kita juga akan melakukan pengalanan dana untuk penderita kanker payudara," ujar salah seorang perwakilan Viking Girls, Tarie, yang dilansir BolaSport.com dari laman bobotoh.id.

(Baca Juga: Ini Beberapa Julukan dari Bobotoh untuk Duet Maut Penyerang Persib Bandung)

Untuk memeriahkan konser amal tersebut, Viking Girls akan mengundang sejumlah band lokal seperti Kloppass, Pascodex, dan lain sebagainya.

"Ada juga Preman Orkes, Orkes Aquad, Janda, Stroberi, Rizavito dan Nonk Lopez," ujar Tarie.

Acara tersebut pun terbuka bagi seluruh bobotoh yang ingin berpartisipasi.

"Acaranya gratis, gak bayar, silakan datang saja untuk semua bobotoh. Kita juga akan kedatangan para legenda Persib kaya Sujana, Suwita Patha dan Yaris Riyadi," katanya.