Kenang Almarhum Micko Prtama, Bonek Ini Ajak Seluruh Suporter Menghitamkan GBT ketika Persebaya Vs Sriwijaya FC

By Irfa Ulwan - Rabu, 18 April 2018 | 15:33 WIB
Suporter Persebaya memenuhi tribun Stadion Gelora Bung Tomo saat Persebaya Surabaya tampil melawan Barito Putera pada pekan ketiga Liga 1 2018, Minggu sore (8/4/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Persebaya akan melakoni partai kelima di Liga 1 2018 ketika menjamu Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) pada Minggu (22/4/2018) malam.

Partai tersebut tampaknya akan menjadi laga yang emosional bagi Persebaya dan seluruh publik Surabaya.

Pasalnya, pada laga sebelumnya, tim berjuluk Bajul Ijo itu harus kehilangan satu suporter setianya yang meregang nyawa ketika pulang mengawal Persebaya saat bertandang di Bantul, D. I. Yogyakarta.

Hal inilah yang membuat seorang Bonek berinisiasi mengajak seluruh penonton yang hadir di GBT beserta Persebaya Surabaya untuk menghormati kepergian Micko Pratama.

Melalui akun Twitternya @achmadronald, ia mengusulkan dua aksi untuk mengenang Micko tersebut.

(Baca Juga: Soal Kericuhan pada Laga Arema FC Vs Persib Bandung, Arthur Cunha: Itu Biasa di Brasil!)

Di antaranya adalah untuk menghitamkan Stadion Gelora Bung Tomo dengan menggunakan pakaian serba hitam, tak terkecuali Rendi Irwan dkk yang bertanding di lapangan.

"1. Hitamkan GBT di laga home minggu ini lawan SriwijayaFC, tak terkecuali @persebayaupdate agar berkenan memakai jersey 3rd/alternate utk menghormati alm. Micko Pratama," tulis @achmadronald.

Selain itu, ia juga berharap agar sebelum sepak mula dilaksanakan ada aksi mengheningkan cipta.

"2. Mungkin kalo boleh kasih saran. Agar ada ceremony “1 Minute Silent” sebelum Kick-Off."