Lakukan Rekonsiliasi antar Suporter PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta, Karo Ops Polda DIY Harapkan Ini

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 21 April 2018 | 06:37 WIB
Polda DIY menggelar rekonsiliasi bersama dengan suporter PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta. (tribunjogja.com)

Dalam memfasilitasi rekonsiliasi antara suporter PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta, ada harapan yang diungkapkan oleh Kepala Operasional Polda DIY, Kombes Pol. Iman Prijantoro.

Dalam menyambut Liga 2 2018 yang juga bakal digelar di Yogyakarta, Polda DIY menggelar rekonsiliasi dan paseduluran antara suporter PSS Sleman dan suporter PSIM Yogyakarta di Gedung Serbaguna Polda DIY, Kamis (19/4/2018) sore WIB.

Pembacaan ikrar terkait menghindari pertikaian antar kedua belah pihak supporter saat laga derbi Mataram dilaksanakan pun dilakukan oleh kedua belah pihak.

Pasalnya, suporter PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta terkenal sering gontok-gontokan.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jogja, Iman Prijantoro menuturkan harapannya.

(Baca Juga: PSIS Vs Persija - Ini yang Dilakukan The Jakmania Sebelum Dukung Tim Kesayangannya)

Pasalnya, rekonsiliasi tersebut sebagai langkah preventif dalam menanggulangi peluang derbi Mataram yang mungkin terjadi.

"Dengan rekonsiliasi dan pengucapan ikrar tadi semua diharap menjaga keamanan dan kondusifitas selama Liga 2 bergulir khususnya saat derbi," ujar Iman Prijantoro kepada Tribun Jogja.

Pada pagelaran Liga 2 2018, PSS Sleman dan PSIM Yogyakarta berada satu grup dan bakal bertemu untuk merebutkan poin pada pekan ke-10, Rabu (26/7/2018).