Pentolan Viking Yakin Persib Bandung Bisa Atasi Persija di Depan Pendukungnya Sendiri

By Irfa Ulwan - Selasa, 24 April 2018 | 18:12 WIB
Dirigen Viking Persib Club, Yana Umar saat beraksi pada laga pembuka Liga 1 antara Persib kontra Arema FC di Stadion GBLA, Kota Bandung, 15 April 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/JUARA.NET)

Jelang laga klasik Persija Jakarta versus Persib Bandung, salah satu pentolan kelompok suporter Persib, Viking, optimis tim kebanggaannya sukses curi poin di Jakarta.

Pertandingan yang rencananya akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, pada Sabtu (28/4/2018) malam merupakan pertemuan pertama keduanya di kompetisi musim 2018 ini.

Persib Bandung dijadwalkan terlebih dulu menyambangi kandang Persija Jakarta.

Dirigen Viking Persib Club (VPC), Yana Umar, yakin tim yang dijuluki Maung Bandung itu bisa menandingi kekuatan Macan Kemayoran.

Atas hasil baik tim besutan Roberto Carlos Mario Gomez di laga sebelumnya, Yana percaya lini depan Maung Bandung bisa menunjukkan tajinya di hadapan Jakmania.

(Baca Juga: Vokalis Band Ternama asal Yogyakarta Ini Turut Berduka atas Kepergian Bonek Micko)

"Melihat pertandingan kemarin, mungkin sangat bagus untuk bekal melawan Persija. Para pemain harus percaya diri," kata Yana seperti dilansir BolaSport.com dari laman resmi Persib.

Meski bermain di Jakarta dan Persija sudah pasti akan didukung penuh puluhan ribu pendukungnya, Yana tetap yakin Persib bisa berbaut banyak di sana.

"Walau melawan tim sekelas Persija dan main di Jakarta itu sangat sulit, saya percaya Persib bisa mencuri poin," ujar Yana mengakhiri.